Berapa Berat Blog Anda ?????


Tidak Cuma berat badan dan barang – barang saja yang mempunyai berat, tetapi blog juga  memiliki berat. Berat blog itu adalalah prosses dimana Loading untuk masuk kehalaman/site kita. Dan seringkali kita  terlena oleh aksesoris - aksesoris yang disediakan dimenu blog atau dengan memasang berbagai macam aksesoris agar blog kita terlihat menarik untuk dilihat pengunjung, itu melupakan kita dengan satu hal yang cukup penting bagi kebutuhan blog kita. Untuk memasuki loading page blog kita.
Aksesoris memang penting didalam blog agar blog kita terlihat menarik.

Dan memasang aksesoris itu memiliki kelebihan dan kekurangan , kekurangannya adalah bisa sjadi terlalu berat untuk blog kita dan loading blog kita terasa lambat bila kita terlalu banyak memasang akssesoris diblog kita.

Dan kelebihannya adalah blog kita akan terasa lebih indah dan keren. Namun jangan sampai berlebihan. Itu bias  menyebabkan loading blog menjadi lambat dan pengunjung akan merasa dia itu akan menunggu terlalu lama hingga bosan, akhirnya pengunjung tidak jadi melihat blog kita, karena merasa kesal telah menunggu terlalu lama, itu pasti bias terjadi.. 

Bagaimana menurut anda tentang hal ini. Oleh sebab itu anda perlu meng-optimasi blog anda dengan mengukur seberapa berat blog anda. Silahkan berkunjung ke http://www.iwebtool.com untuk melakukan tes pada blog anda.
Masukkan alamat blog anda didalam kotak lalu klik Check, kemudian situs ini akan menampilkan 3 hasil yaitu size, loading time, dan avg speed per KB. Yang harus anda perhatikan adalah sizenya sedangkan untuk loading time, dan avg  speed per KB ini akan berubah-ubah. Tergantung dari speed internet pada saat tes. Jadi, tidak terlalu penting.
Jika size blog anda kurang dari 100 KB maka loadingnya masih bagus. Untung blogku kurang dari 100 KB (52,6 KB, setengahnya) kayaknya......... :D
Kalau sampai 150 KB keatas, maka anda harus mengurangi aksesoris yang kurang berguna seperti jam, kalender, kamus gambar, dll yang ada di blog anda agar blog anda lebih langsing (supaya para pengunjung tidak menunggu lama). Selain itu, anda juga bisa memasukkan beberapa alamat blog (maksimal 10) untuk perbandingan.
Refrensi: 

Related Posts