Katakan BISA,... !!!


Disetiap kehidupan manusia banyak yang kehidupannya terombang – ambing oleh kepentingan umum, kepentingan golongan bahkan kepentingan pribadipun menjadi sasaran permasalahan terbesar dalam kehidupan. Bagaimana tidak,? dikarenakan mereka masih berfikir seperti halnya, mau mencari kehidupannya. Pasti mereka selalu mengatakan “besok pasti makan kuq, tenang ajja” bisa diperhatikan bahwa pada kenyataanya itu tidak seperti apa yang diucapkannya. Disini saya memberikan 4 tujuan hidup untuk membuat kehidupan seperti itu menjadi lebih baik dari sebelumnya,. Adapun 4 katagori tersebut yaitu:
 
1. Membuat Targetan
Untuk hidup kita tak lepas dari tujuan hidup, sejauh ini yang saya lihat dan rasakan untuk mencapai tujuan hidupnya banyak yang diabaikannya, sebab terhambat oleh kesibukannya masing – masing. Oleh sebab itu kita harus bisa menentukan targetan untuk mengatur apa yang telah kita jalankan untuk hari ini dan kedepannya seperti apa,.

2. Perancanaan
Perencanaan disini memiliki peran penting, bagaimana kita bisa menrencanakan apa yang telah direncanakan. Agar bisa disiplin waktu, berkepribadian dan bisa memanage aturan – aturan yang dibuat mulai dari tingkat sekolah dasar hingga keperguruan negeri.

3. Pelaksanaan
Setelah kita bisa mengatur dan mentargetkan kegiatan sehari – hari, dan juga telah kita rencanakan  pasti kita baru bisa menjalankannya atau bisa disebut juga dengan pelaksanaannya,. Pelaksanaan ini dimaksudkan untuk melakukan targetan dan perencanaan itu terlaksanakan,. Bagaimana kita tahu apa yang kita laksanakan itu bisa tercapai atau tidak,? Itu bisa dilihat dari melakukan pelaksanaan tersebut.

4. Evaluasi
Setelah kita melaksanakan ketiga tersebut pasti diantaranya tidak sempurna atau tidak balance, maka disini kita melakukan evaluasi. Evaluasi disini juga dimaksudkan menanta kembali apa yang telah dilaksanakan agar kedepannya itu bisa memotivasi diri sendiri sebelumnya dan akan diaplikasikan kepada orang lain.

Setelah saya berikan metode ini, semoga kehidupan ini akan lebih mendekati kesempurnaan  walau kesempurnaan itu hanya milik Allah semata. Maka dari sinilah kita bisa melakukan interopeksi diri dan akan bisa membuahkan hasil dari kehidupan yang sekarang dan akan datang, seni dalam kehidupan ini bisa kita rasakan jika sudah kita jalankan dan tahu sistematisnya,. Hanya orang – orang yang mempunyai impian besar yang akan mendapatkan cita – citanya”

Related Posts