Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil


qbonk mediaBertemu lagi bersama sahabat  Suka Menulis. Pada kesempatan hari ini saya akan berbegi ilmu untuk sahabat – sahabat yang bergiat dikomputer. Bila kawan - kawan yang masih awam dan ingin Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil disinilah tempatnya.
Awalnya saya juga awam tentang hal – hal yang berbau komputer, tidak mengerti sama sekali dan belum mengenal apa yang dinamakan komputer itu. Namun dengan kegigihan saya dan keinginan saya alhamdulilah sekarang sudah bisa menginstal komputer sendiri, ini berkat belajar, belajar, dan belajar tanpa adanya putus asa. Kita orang awam janganlah malu atau pun segan untuk mau belajar, karena disinilah tempat kita untuk saling berbagi ilmu dan pengetahuan. Ilmu yang akan saya berikan yaitu tentang  Memproteksi Windows Explorer Untuk Windows 7,sebenernya ada banyak sekali software yang prabayar dan mendownload untuk dapat melakukan hal ini,. Namun pada kesempatan kali ini saya akan berikan dengan cara manual dan tentunya Geratiis tis tis,

Simak dengan baik ya kawan.
  1. Pertama – tama kawan – kawan bisa langsung  Klik kanan pada tombol STAR, kemudian Klik open window explore, kemudian dipojok kiri cari tulisan Orgenize, klik dan cari tulisan folder and search option. Setelah diklik maka kawan – kawan akan langsung di bawa ke Folder Option. Kemudian  dari 3 opsi yaitu “General”, “View”, dan “Search” pilih opsi yang “View”. Buang tanda centang pada use simple file sharing (recommended).

  2. Untuk mencobanya Buat folder kosong yang akan anda lock dan klik kanan -> properties-> security. (Disana akan ada gambar user dengan id everyone.)

  3. Klalau belum ada gambar user disana maka langkah anda harus Klik -> Edit -> ADD -> Avenced -> Find Now -> Evryone -> OKE
     
  4. Klik tombol "Edit" danganti dengan user "Evryone" dan OK.
  5. Langkah selanjutnya untuk mengunci Folder anda, maka anda harus mencari tulisan yang bacannya "Read & execute","List Folder Contents" dan "Read". Kemudian centang ketiga tulisan tersebut ke "Deny". dan OKE


  6. Maka Folder anda sudah terkunci sekarang. Nah bagaimana cara membukanya? ikuti langkah kedua, namun pada langkah ke 5 ubah ke "Allow" kembali. Maka folder anda akan terbuka kembali.

    Semoga dengan sedikit ilmu yang kita pelajari sekarang ini mudah - mudahan bisa kita manfaatkan demi Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil baik yang masih awam maupun yang bergiat di Informatika dan Tekhnologi."Belajar Menjadi,.... Menjadi Pembelajar......... agar mengerti bagaimana bisa Menjadi Teknisi Yang Terampil serta memberikan pengajaran baik para blogger maupun orang awam sekalipun.

Related Posts