Tips Biar BlackBerry Tidak Lemot

Tips Biar BlackBerry Tidak Lemot - Sobat komputologi, anda pengguna BlackBerry? Dan BlackBerry anda terkadang lemot? Bila iya, kebetulan sekali. Kali ini saya akan berbagi tips bagaimana agar BlackBerry tidak lemot. Langsung saja ya, berikut tipsnya:



  1. Pastikan memori internal anda tidak penuh dan dalam kapasitas yang cukup.
  2. Simpan file-file multimedia anda di dalam Media Card/Storage Card.
  3. Cabut baterai setiap 2/3 hari sekali agar file-file sisa yang tidak terpakai akan terhapus.
  4. Berikut cara yang dapat membantu langkah di atas:
    • Melihat sisa file atau free file: Tekan "Alt"+"Left Shift"+"Letter H" secara bersamaan. Dengan cara berikut dapat menunjukkan info-info vital status BlackBerry.
    • Mereset BlackBerry tanpa harus mencabut baterai: Tekan "Alt"+"Right Shift"+"Del" secara bersamaan. Fungsi tersebut sama halnya dengan mencabut baterai.
  5. Hapus browser cache secara rutin pada Menu Browser > Option > Cache Operations > Clear History.
  6. Bersihkan event log pada home screen dengan mengetik "Alt"+huruf "L"+"G"+"L"+"G".
  7. Lakukan memory cleaning dengan masuk Option > Security Option > Enable > Menu > Clean Now.
  8. Lakukan host routing table setiap 2/3 hari sekali dengan pilih Option > Andvance Option > Host Routing Table, tekan tombol logo BlackBerry icon dan pilih Register Now.
  9. Lakukan juga Diagnostic Test setiap 2/3 hari sekali. Ini sangat penting karena dengan Diagnostic Test dapat dilihat apakah BB kita terkoneksi semua, baik PIN, Register maupun koneksi Email. Caranya dengan pilih Option, Mobile Network, selanjutnya tekan logo BlackBerry icon, pilih Diagnostic Test, lalu tekan tombol logo BlackBerry icon, pilih RUN. Proses akan berjalan dan tunggu bsampai selesai. Jika anda mengalami kegagalan dalam proses ini, ulangi kembali.
Nah, itu tadi tips yang dapat anda terapkan untuk BlackBerry agar tidak lemot. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Posts