Cross Andromeda A7 - Android Murah 1 jutaan dengan Spesifikasi Lumayan

Anda sering menonton ajang pencarian bakat di televisi ? jika iya, maka Anda mungkin akan familiar dengan produk yang satu ini. Yaitu Andromeda A7 besutan Cross X ini memang menjadi salah satu sponsor sebuah acara kontes menyanyi yang tayang di TV swasta tanah air.

Review dan Harga Cross Andromeda A7 - Android 1 jutaan dengan Spek Lumayan


Dalam acara tersebut ponsel ini biasa digunakan untuk membaca tweet karena konon penampilan para pesertanya sering kali menjadi trending topic global di twitter, sebut saja ketika itu Yoda salah satu finalis pencarian bakat di salah satu tv swasta menjadi trending topic di twitter. Lalu apa kehebatan lain ponsel ini disamping untuk membantu penggunanya memantau akun jejaring sosial yang dimiliki?

Mari kita bahas satu-satu mengenai Andromeda A7 merk Cross, yang menjadi primadona dunia Andromeda, karena selain desainnya stylish, harganya pun sangat terjangkau. Harga Cross Andromeda A7 ditawarkan pada kisaran Rp. 1.400.000,-

Desain
Dengan Dimensi 12.5 x 6.7 x 1.2 cm. dengan fasilitas full touchscreen, serta material plastik. port audio 3.5 mm, lubang mic,  tombol power/lock atau pengunci, volume rocker, dan portable microUSB (sekeliling ponsel dari sisi atas). Ada  4 tombol haptic di bagian bawah layar (search, menu, home dan back). Sudah biasa memang, dan  bukan hal yang baru jika ponsel Cina mengadopsi desain dari ponsel branded yang telah dikenal luas begitu pula yang kami dapati pada Andromeda A7 ini.

Ponsel ini tampak mengadopsi desain dari Lumia 900 keluaran Nokia. Akan tetapi tidak sepenuhnya menjiplak karya nokia. Area pada Andromeda A7 ini, memilki aksen metal yang mencakup lensa kamera utama yang diletakkan agak ke kiri tidak ditengah seperti halnya pada Lumia besutan Nokia. Back cover pada ponsel Andromeda ini juga dapat dibuka untuk mengakses baterai, dan  slot kartu SIM serta microSD, yang kita tidak dapatkan pada ponsel Lumia.


LAYAR DAN ANTARMUKA
OS Android memang sangat puas jika dinikmati dengan ponsel berlayar lebar dan lapang seperti Croos Andromeda A7 ini. Seperti Andromeda lainnya, Andromeda A7 ini memilki lebar layar 4.3 inci, yang tentunya sangat nyaman ketika diakses dan layarnya cepat menanggapi respon setiap instruksi yang disentuhkan pada layar Andromeda A7 ini. Namun sayangnya ketika game dan aplikasi diinstal dan dijalankan respon layar akan terasa lambat dan ada jeda beberapa saat yang terasa mengganjal di hati, sehingga ini merupakan suatu minus dari sebuah andromeda.

Desain bodinya kotak berwarna hitam membuat tampilannya berbeda dan terkesan modern. Tetapi, saat digenggam ada sidik jari menempel di bodi Andromeda ini, membuat kesan yang kurang baik, itu semua karena membuat Andromeda ini menjadi seperti ponsel lokal pada umumnya.

AUDIO DAN FITUR
Audio atau suara yang dikeluarkan dari speaker Cross Andromeda A7 sudah terbilang sangat bagus dengan kualitas suara jernih dan tidak pecah, dan hal ini bisa menjadi pertimbangan anda untuk memilih Andromeda A7 sebagai alat entertaining anda. Di ponsel ini juga terdapat fitur yang berbeda dari ponsel android lainnya. Pada Andromeda ini terdapat radio FM transmitter alias pemancar radio frekuensi FM, yang tentunya menjadi nilai plusnya.

Saat anda membuka pemutar musik yang terdapat pada layar Andromeda, kita bisa menemukan menu FM transmitter yang bisa memancarkan siaran radio FM, lalu ketika diaktifkan  radio FM transmitter akan mencari frekuensi mana yang sedang tidak digunakan oleh pemancar radio FM resmi dan kita bisa mendengarkan lagu yang kita putar di ponsel melalui radio di mobil atau di rumah dengan menggunakan frekuensi yang terdapat pada Andromeda ini. akan tetapi jarak antara ponsel dan radio mobil atau radio di rumah tidak boleh lebih dari 10 cm saja, karena jika lebih dari itu sinyal frekuensi akan menghilang.

KAMERA
Kamera yang ditanamkan sebesar 5 MP dengan hasil foto yang cukup bagus dan jernih. Pengaturan yang ada di kamera ini juga lengkap seperti pengaturan fokus EV, lalu tersedia 15 pilihan scene mode, ditambah pula pilihan resolusi foto, dan beberapa pilihan kualitas foto, serta juga ada 9 efek warna. Selain itu juga ada capture mode, juga terdapat kontrol lampu kilat yang keren, dan digital zoom hingga 8x.

Pada objek video juga terekam bagus dan lancar tanpa patah-patah dengan warna yang alami, meyempunakan kualitas kamera pada Andromeda ini. Objek berjarak dekat juga bisa terekam dengan baik dan bagus. Namun, Sayangnya maksimal klip video yang bisa direkam hanya berdurasi 30 menit saja.

KINERJA
Secara umum kinerja Cross Andromeda A7 sudah cukup memadai asalkan tidak membuka aplikasi secara bersamaan dan berlebihan, karena akan membuatnya ngebleng atau diam sesaat. Terdapat GPS dan Google Maps untuk mencari koordinat lokasi dengan cepat dan akurat, sehingga mempermudah anda untuk mencari lokasi. Namun sayangnya pada Andromeda ini kecepatan internet dengan HSDPA kurang cepat dan kurang stabil.

Anda bisa melihat Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Cross Andromeda A7 melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Cross Andromeda A7

Related Posts