LG Optimus Vu - HP Android dari LG Pesaing Samsung Galaxy Note II

Pasar Smartphone di Indonesia kembali diramaikan dengan produk-produk dari produsen yang penuh inovasi. Setelah sebelumnya Samsung meluncurkan Smartphone berlayar besar 5.5 inci, yaitu Galaxy Note II  yang terbilang cukup sukses, kali ini vendor asal korea lainnya, LG tidak mau kalah dengan merilis produk saingan Galaxy Note II, yaitu LG Optimus Vu. Smartphone ini mengusung tema yang sama dengan Galaxy Note II, memiliki layar lebar yang membuat pengguna dapat merasakan fitur Smartphone dan Tablet sekaligus.

LG Optimus Vu - Spesifikasi dan Harga HP

Tampilan dan Ukuran
Jika dilihat sekilas, ukuran LG Optimus Vu memang tertkesan bongsor. Ukuran total HP ini adalah 139.6 x 90.4 x 8.5 mm dengan berat 168 gram. Ukuran layarnya 5.0 inci, lebih kecil dari Galaxy Note II yang memiliki ukuran 5.5 inci. Yang membuat LG Optimus Vu terlihat lebih pendek dan melebar adalah pada rasio layar yang digunakan, yaitu 4:3, bukan 16:9 seperti pada Galaxy Note II. Pihak LG mengklaim rasio 4:3 adalah yang lazim digunakan. Dengan rasio ini, pengguna akan memperoleh tampilan penuh yang lebih besar saat melihat foto, dokumen, website, maupun presentasi. Layar Optimus Vu menggunakan HD-IPS LCD capacitive touchscreen yang mendukung 16 juta warna dengan resolusi 768 x 1024 pixels dan kepadatan pixel 256 ppi. Tentu saja layarnya sudah mendukung multitouch.

Kinerja
LG Optimus Vu menggunakan prosesor NVIDIA 4-PLUS-1 Quad Core 1.5 GHz mobile processor dengan chipset Nvidia Tegra 3 dan GPU ULP GeForce yang diklaim dapat bekerja maksimal saat menjalannkan multitasking. Spesifikasi ini didukung dengan sistem operasi Android v4.0.4 Ice Cram Sandwich yang akan menawarkan Anda kinerja yang baik saat melakukan pekerjaan, hiburan, multimedia maupun multitasking. Dilihat dari segi prosesor, Galaxy Note II masih sedikit lebih unggul dengan prosesor Quad Core 1.6 GHz.

Koneksi
Optimus Vu mendukung jaringan 2G dan 3G, namun belum mendukung 4G. Kecepatan maksimal yang bisa didapat koneksi 3G-nya adalah HSDPA 21 Mbps untuk download dan HSUPA 5.76 Mbps untuk Upload. Kartu microSIM yang semakin populer membuat Optimus Vu juga memakainya. Smartphone ini juga mendukung NFC, Wi-Fi dan Bluetooth.

Audio
LG Optimus Vu menggunakan tipe dering getar, MP3 dan WAV, mendukung loudspeaker dan tersedia port 3.5mm. Fitur yang wajib dan biasa ada pada smartphone. Fitur yang cukup spesial adalah Dolby mobile sound echancemet yang akan meningkatkan kualitas suara pada HP ini. Tidak lupa, Radio FM Stereo dengan RDS juga melengkapi fitur Optimus Vu.

Kamera
Optimus Vu memiliki kamera utama sebesar 8 MP, dengan fitur autofocus dan LED flash. Fitur-fitur kameranya seperti Geo-tagging, face detection dan image stabilization. Kamera ini mendukung perekaman video Full HD 1080p pada 30 fps (Frame per second). Kamera depan juga tersedia dengan resolusi 1.3 MP.

Harga LG Optimus Vu
Keunggulan yang paling signifikan dari LG Optimus Vu dibanding Samsung Galaxy Note II adalah dari segi harga. Harga LG Optimus Vu ditawarkan pada kisaran 5,5 juta rupiah sedangkan harga Samsung Galaxy Note II berada pada kisaran 7,5 juta rupiah. Melihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, besarnya perbedaan harga akan membuat Optimus Vu menjadi penantang serius Galaxy Note II.

Jika anda belum puas dengan review singkat di atas dan ingin melihat spesifikasi lengkap sekaligus update harga terbaru dari LG Optimus Vu ini, Anda bisa klik tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga LG Optimus Vu

Related Posts