Samsung Galaxy S Duos - HP Samsung dengan Android ICS dan fitur Dual SIM

Handphone dual SIM saat ini menjelma menjadi kebutuhan bagi masyarakat yang sangat memperhatikan biaya telekomunikasi mereka. HP dengan fitur dual SIM memungkinkan para pengguna untuk mengoptimalkan penggunaan pulsa mereka tanpa harus membawa duah buah handset sekaligus. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Samsung merilis Smartphone Android Dual SIM mereka dari keluarga galaxy, yaitu Samsung Galaxy S Duos. Handphone ini lebih dari sekedar ponsel dual SIM karena tidak seperti kebanyakan HP dual SIM lainnya yang dikhususkan untuk pasar menengah ke bawah, Galaxy S Duos mengincar pasar menengah ke atas. Ini terlihat dari harga Galaxy S Duos yang ditawarkan pada kisaran 3 jutaan.
Review dan Harga Samsung Galaxy S Duos - Android ICS Dual SIM dari Samsung

Tampilan 360 derajat Samsung Galaxy S Duos: (Drag untuk memutar, Double Klik untuk memutar 360 derajat )


Perbandingan bentuk Galaxy S Duos dan Galaxy S III:
Perbandingan bentuk Galaxy S Duos dan Galaxy S III

Galaxy S Duos memiliki dimensi 121.5 x 63.1 x 10.5 mm dengan berat 120 gram. Sekilas bentuk bodynya sangat mirip dengan Galaxy S III. Samsung memang banyak memakai desain seperti pada produk-produk terbaru mereka seperti Galaxy Note II dan Galaxy Ace Duos. Namun, bentuk Galaxy S Duos memang yang paling mirip dengan Galaxy S III.

Samsung menggunakan teknologi layar TFT Capacitive Touchscreen pada Galaxy S Duos. Layar ini dengan ukuran 4.0 inci ini mendukung 16 juta warna dengan resolusi sebesar 480 x 800 pixel dan kepadatan pixel 233 ppi. Sayang sekali untuk ukuran HP 3 jutaan, Samsung tidak menggunakan layar AMOLED pada Galaxy S Duos.

Untuk dapur pacunya, Samsung membekali Galaxy S Duos dengan prosesor Cortex-A5 1 GHz yang menggunakan chipset Qualcomm MSM7227A Snapdragon dan pengolah Grafis Adreno 200. Spesifikasi ini dilengkapi dengan RAM sebesar 768 MB dan memori internal 4 GB yang dapat ditambah sampai 32 GB melalui slot microSD. Galaxy S Duos menggunakan Android v4.0 Ice Cream sandwich sebagai sistem operasinya. Namun, Anda bisa mengupgradenya ke versi 4.1 alias Android Jelly Bean, tentu hal ini merupakan tawaran yang menarik.

Untuk segi kamera, Samsung dirasa kurang memberi "Gigi" pada Galaxy S Duos. Smartphone ini hanya dibekali dengan kamera utama 5 MP dan kamera depan dengan resolusi VGA. Sayang, kemampuan merekan videonya hanya beresolusi VGA dengan kecepatan 30 fps, bukan HD. Tentu hal ini dirasa kurang untuk HP pada kisaran harga 3 jutaan.

Samsung Galaxy S Duos menguunakan baterai Li-Ion 1500 mAh sebagai baterai standarnya. Baterai ini mampu bertahan siaga selama 445 jam pada jaringan 2G dan 330 jam pada jaringan 3G. Sedangkan untuk waktu bicara, baterai Galaxy S Duos mampu bertahan hingga 13 jam pada jaringan 2G dan 7 jam 25 menit pada jaringan 3G.

Kekurangan Utama Samsung Galaxy S Duos:
- Kemampuan perekam video hanya beresolusi VGA
- Tidak ada tombol shutter kamera
- Tidak ada sensor cahaya
- Tidak mendukung pemutar video dengan format DivX/Xvid

Belum jelas berapa harga pasti yang ditawarkan Samsung untuk produk Galaxy S Duos ini. Namun, jika melihat harga global yang dipatok Samsung, harganya berkisar di atas 300 dolar, yang artinya jika dirupiahkan, harga Samsung Galaxy S Duos berkisar di atas 3 jutaan. Harga yang cukup lumayan untuk sebuah Smartphone Android ICS Dual SIM.

Anda bisa melihat Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Samsung Galaxy S Duos melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Samsung Galaxy S Duos

Related Posts