LG Optimus L9 P760 - Smartphone Android Kelas Menengah dengan Desain Premium

Setelah sebelumnya merilis LG Optimus Vu sebagai penantang serius Samsung Galaxy Note II, kali ini LG kembali merilis produk terbarunya untuk memperkuat jajaran smartphone middle-end nya, LG Optimus L9 P760. HP ini merupakan Smartphone berbasis Android v4.0.4 Ice Cream Sandwich dengan sentuhan desain premium yang memperlihatkan keunggulan desain dari HP LG.


Review HP LG Optimus L9 P760 - Smartphone Middle-End dengan Desain Premium

Desain LG Optimus L9 P760 memang terkesan mewah dan elegan dengan lekukan-lekukan dan bentuk kotak khas LG. LG pun memberi dua pilihan warna pada HP ini, yaitu putih dan hitam. Desain premium tersebut didukung ketebalan body yang cukup tipis, hanya 9.1 mm, dengan dimensi total 131.9 x 68.2 x 9.1 mm dan berat 125 gram. Tentunya hal ini akan menambah kesan mewah yang melekat pada LG Optimus L9 P760. Untuk mengikuti tren masa kini, LG Optimus L9 P760 bahkan menggunakan micro SIM sebagai standard SIM Cardnya, sesuatu yang masih jarang ditemui pada smartphone middle-end. Layar IPS LCD dengan ukuran 4.7 inci beresolusi qHD 540 x 960 ikut disematkan untuk melengkapi fitur LG Optimus L9 P760. Sayangnya, layar tersebut belum memakai Gorilla Glass sebagai pelindung.

Untuk mendukung kinerja yang optimal, LG membenamkan prosesor Dual Core Cortex-A9 dengan clock speed 1 GHz. Kemampuan prosesor ini akan didukung dengan RAM sebesar 1 GB dan pengolah grafis PowerVR SGX540. Spesifikasi tersebut dirasa cukup untuk menjamin Android Ice Cream Sandwich dan berbagai aplikasi di dalamnya berjalan mulus dan nyaman.

Kecepatan koneksi LG Optimus L9 P760 jelas tidak diragukan lagi. HP ini sudah mendukung koneksi 2G dan 3G. Bahkan, LG Optimus L9 P760 memiliki kecepatan download hingga 21 Mbps pada jaringan 3G HSDPA. Tentunya kecepatan ini juga bergantung pada kualitas jaringan yang ada di Indonesia. Karena saat ini, untuk operator GSM sendiri baru menawarkan kecepatan hingga 7.2 Mbps untuk koneksi HSDPA. Tapi fitur ini tidak akan mubazir karena kecepatan akses 3G di Indonesia akan terus meningkat.

Dari segi kamera, LG Optimus L9 P760 dilengkapi kamera utama sebesar 5 MP dengan fitur autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection serta dilengkapi dengan LED flash. Kamera utama ini sendiri sudah mampu melakukan perekaman video dengan resolusi Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps, tentu hal ini menjadi kelebihan tersendiri bagi LG Optimus L9 P760 sebagai smartphone middle-end. Kamera depan juga tidak lupa disematkan untuk melengkapi fitur HP ini dengan resolusi VGA.

Semua fitur dan spesifikasi yang ada pada LG Optimus L9 P760  akan ditenagai oleh baterai Li-Ion 2150 mAh sebagai baterai standarnya. Namun, kami belum mendapatkan data mengenai daya tahan dan kemampuan baterai ini.

Harga LG Optimus L9 P760 

Seperti telah disebutkan tadi, LG Optimus L9 P760 merupakan smartphone yang mengincar pasar middle-end yang artinya kalangan menengah. Karena itu harganya berkisar pada level 3-4 jutaan. Saat artikel ini ditulis, LG Optimus L9 P760 dijual dengan harga Rp 3.399.000,-.

Untuk melengkapi review ini, Anda bisa melihat Spesifikasi Lengkap dan Update Harga LG Optimus L9 P760  melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga LG Optimus L9 P760

Related Posts