Review dan Harga Acer Iconia Tab A200 - Tablet Android Dual Core Harga 1,9 Juta

Review dan Harga Acer Iconia Tab A200 - Tablet Android Dual Core Harga 1,9 Juta
Maraknya pasar tablet PC murah di tanah air membuat salah satu vendor komputer yang cukup ternama, Acer ikut meramaikannya. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya produk Acer Iconia Tab A200. Sebenarnya komputer tablet ini sudah lama dirilis (Januari 2012), namun baru masuk ke pasar Indonesia baru-baru ini. Lalu seperti apa fitur dan performa yang ditawarkan? Berikut Review Acer Iconia Tab A200.

Acer Iconia Tab A200 merupakan Tablet PC tanpa dukungan jaringan selular, yang artinya Anda tidak akan bisa menelepon, SMS dan hal-hal lain yang membutuhkan koneksi seluler (Kecuali menggunakan modem). Tablet ini memiliki dimensi total 260 x 175 x 12.4 mm dengan berat 700 gram. Layarnya memiliki ukuran 10.1 inci dengan resolusi sebesar 800 x 1280 pixels dan kepadatan pixel 149 ppi. Tampilan antarmukanya sendiri akan didukung oleh Acer UI.

Untuk keperluan penyimpanan data, Acer membekali Iconia Tab A200 dengan 2 versi memori internal, yaitu versi 8 GB dan 16 GB. Untuk kapasitas penyimpanan ekstra, Anda bisa menambahkan kartu microSD hingga 32 GB melalui slot yang disediakan.

Sebagai dapur pacunya, Acer Iconia Tab A200 memakai Prosesor Dual Core Nvidia Tegra 2 T20 yang memiliki kecepatan 1 GHz. Masih dari Nvidia, ULP GeForce dipercaya untuk menangani pemrosesan grafis di Tablet ini. Kinerja Acer Iconia Tab A200 juga akan didukung oleh RAM DDR2 sebesar 1GB. Untuk sistem Operasinya, Acer Iconia Tab A200 menggunakan Android v3.2 Honeycomb, kok masih Honeycomb? Tenang saja, karena Anda dapat mengupgradenya ke Android v4.0 Ice Cream Sandwich. Dengan spesifikasi ini, Anda tidak mengalami masalah walau saat memainkan game HD sekalipun.

Fitur kamera Acer Iconia Tab A200 tidaklah menjanjikan. Tablet ini hanya dibekali kamera utama sebesar 2 MP dengan dukungan perekaman video. Fasilitas video-calling juga disediakan, padahal tablet ini tidak mendukung jaringan seluler, alhasil Anda harus menggunakan perangkat tambahan seperti modem untuk bisa melakukan panggilan. Kamera depan sendiri tidak tersedia.

Acer Iconia Tab A200 akan mendapat suplai tenaga dari baterai Li-Po 3260 mAh sebagai baterai standar. Baterai ini mampu memutar video HD 7-8 jam non stop. Cocok untuk Anda yang suka menonton film atau video lainnya lewat media Tablet.

Fitur-fitur lain yang dimiliki Acer Iconia Tab A200 antara lain SNS Integration, Google Search, Google Maps, Google Talk, Picassa integration, pemutar audio berformat MP3/WAV/WMA/eAAC+, pemutar video berformat XviD/MP4/H.264/H.263 player, Organizer, Predictive text input dan Document viewer

Harga Acer Iconia Tab A200
Acer Iconia Tab A200 tersedia hanya dalam 1 pilihan warna, yaitu hitam. Karena merupakan Tablet PC murah, Acer mematok harga yang lumayan terjangkau untuk produk ini. Versi 16 GB dari Acer Iconia Tab A200 dijual pada harga Rp 1.999.000. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu, namun Anda dapat mengikuti perkembangan harga terbaru serta melihat Spesifikasi Lengkap Acer Iconia Tab A200 melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Acer Iconia Tab A200

Related Posts