Review dan Harga BlackBerry Curve 9320 - Blackberry Kelas Menengah dilengkapi Mobile Hotspot

Review dan Harga BlackBerry Curve 9320 - Blackberry Kelas Menengah dilengkapi Mobile Hotspot
Di pertengahan tahun 2012 lalu, tepatnya bulan Mei, RIM telah meluncurkan perangkat Smartphone Blackberry baru untuk siap bersaing dipasaran, yaitu BlackBerry Curve 9320 atau disebut juga Blackberry Amstrong. Produk ini diluncurkan untuk mengincar segmen kelas menengah. Smartphone ini sudah mendukung koneksi 2G dan 3G serta menggunakan mini SIM sebagai kartu standarnya. Koneksi 3G tentu sangat penting bagi kita yang menginginkan koneksi yang lebih cepat saat membuka halaman Web, Streaming, maupun video call.

Desain BlackBerry Curve 9320 tidak jauh berbeda dengan desain HP Blackberry pada umumnya. Dengan warna hitam dan lekuk body yang terlihat elegan. Warna hitam sendiri merupakan satu-satunya pilihan warna yang disediakan RIM. Untuk Keyboardnya, BlackBerry Curve 9320 Menggunakan Keyboard QWERTY yang dilengkapi dengan optical trackpad khas Blackberry. Layar sebesar 2.44 inci disematkan pada body yang berdimensi total 109 x 60 x 12.7 mm dan berat 103 gram. Layar ini menggunakan teknologi TFT yang mendukung 65 ribu warna, memiliki resolusi 320 x 240 pixels dan kepadatan pixel 164 ppi. Yang menarik adalah disediakannya tombol khusus BBM disamping bodynya, sehingga Anda dapat mengakses aplikasi Blackberry yang paling populer tersebut dengan cepat, hanya dalam satu sentuhan.

BlackBerry Curve 9320 menggunakan sistem operasi besutan RIM terbaru, BlackBerry OS 7.1. Sistem operasi ini akan ditunjang dengan RAM sebesar 512 MB. Selain itu, Anda juga akan dimanjakan dengan Aplikasi yang tersambung ke layanan BBM. Jadi, fitur BBM akan terinstall di aplikasi -aplikasi favorit Anda, seperti Twitter dan Facebook, sehingga Anda dapat mengupdate status setiap saat tanpa meninggalkan aplikasi BBM itu sendiri.

Dari segi kamera, BlackBerry Curve 9320 memang tidak memiiki spesifikasi yang Wah, dan tidak tersedia kamera depan. Kamera utama pada HP ini memiliki resolusi sebesar 3.15 MP dengan fitur LED flash, Geo-tagging dan image stabilization. Kamera ini juga mendukung perekam video.

RIM menyediakan memori internal berkapasitas 512 MB pada BlackBerry Curve 9320. Bila anda ingin kapasitas ekstra, slot kartu microSD yang mendukung hingga kapasitas 32 GB bisa Anda gunakan sesuai keperluan.

Kemampuan Baterai BlackBerry Curve 9320 bisa dikatakan cukup baik dan tahan lama. Baterai Li-Ion 1450 mAh yang menjadi baterai standar HP ini memiliki kemampuan waktu siaga hingga 432 jam, waktu bicara 7 jam, dan sanggup memainkan musik non stop selama 30 jam. Cukup bagi bagi Anda yang suka berlama-lama menggunakan HP Blackberry.

Fitur Mobile Hotspot BlackBerry Curve 9320
Satu lagi fitur yang menarik dari BlackBerry Curve 9320 adalah Mobile Hotspot. Melalui fitur ini, Anda dapat berbagi koneksi hotspot WiFi hingga ke 5 perangkat sekaligus. Cukup seru bukan?

Fitur lain yang dimiliki BlackBerry Curve 9320 antara lain FM Radio, GPS dan koneksi WiFi.

Harga BlackBerry Curve 9320
Seperti telah disebutkan sebelumnya bahwa BlackBerry Curve 9320 ditujukan untuk segmen menengah. Kaena itu Smartphone ini dijual pada rentang harga 1 - 2 jutaan. Saat artikel ini ditulis, BlackBerry Curve 9320 berada pada kisaran harga Rp 1.720.000,- untuk harga baru dan Rp 1.400.000,- untuk harga bekas.

Untuk melihat update harga terbaru dan spesifikasi lengkap BlackBerry Curve 9320, klik tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga BlackBerry Curve 9320

Related Posts