Review dan Harga HTC Windows Phone 8S - Smartphone Windows 8 3 jutaan untuk kalangan Menengah

Review dan Harga HTC Windows Phone 8S - Smartphone Windows 8 3 jutaan untuk kalangan Menengah

HTC Windows Phone 8S merupakan salah satu dari dua produk Smartphone Windows 8 yang diluncurkan HTC baru-baru ini. Berbeda dengan kakaknya yaitu HTC Windows Phone 8X yang mengincar segmen atas, Windows Phone 8S mengincar kalangan menengah sebagai target pasar utamanya.

HTC Windows Phone 8S memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan dengan 8X. Desain kotak yang sangat berbeda dengan produk-produk smartphone HTC lainnya. Desain seperti ini memang menjadi ciri khas produk-produk smartphone yang berbasis Windows Phone 8, seperti halnya Nokia Lumia 820 dan 920.

Dimensi total HTC Windows Phone 8S adalah 120.5 x 63 x 10.3 mm dengan berat 113 gram, lebih ringan dari Windows Phone 8X. Desain pinggiran yang membulat membuatnya nyaman saat digenggam, dipadu dengan tekstur matte yang membuatnya tidak licin dan mantap digenggam. Desain unibody yang dimiliki HP ini juga diklaim memiliki kemampuan tahan banting, namun tentu saja saya tidak menyarankan Anda melakukan tes banting langsung saat membeli HP ini.

HTC Windows Phone 8S memiliki layar berukuran 4 inci dengan teknologi S-LCD yang memiliki resolusi 480 x 800 pixels dan kepadatan pixel 233 ppi. Corning Gorilla Glass ikut disematkan untuk memberi perlindungan pada layarnya.

Berbeda dengan HTC Windows Phone 8X yang tidak menyediakan slot kartu memori tambahan, HTC Windows Phone 8S memiliki slot microSD yang bisa ditambahkan hingga kapasitas 32 GB. Disamping itu, kapasitas memori internalnya juga sudah cukup besar dengan kapasitas 4 GB.

Kamera utama pada HTC Windows Phone 8S memiliki resolusi sebesar 5 MP dengan kemampuan merekam video HD 720p. Sebagai smartphone yang mengincar kalangan menengah, spesifikasi kamera seperti ini umum dijumpai pada produk lain. kamera depan juga tersedia untuk menunjang fasilitas video call Anda.

Baik HTC Windows Phone 8S maupun 8X sama-sama dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core. Hanya saja terdapat perbedaan pada clock speed. Pada HTC Windows Phone 8S, prosesornya memiliki clock speed sebesar 1 GHz. Prosesor tersebut akan didukung oleh RAM sebesar 512 MB dan pengolah grafis yang sama dengan 8X, Adreno 225.

Tampilan 360 derajat HTC Windows Phone 8S (Drag Untuk memutar, Double klik untuk memutar 360 derajat):


Harga HTC Windows Phone 8S

Seperti dikatakan sebelumnya bahwa HTC Windows Phone 8S mengincar segmen menengah. Mungkin Anda sudah bisa menebak karena kebanyakan smartphone yang ditujukan untuk kalangan menengah berada pada rentang harga 3-4 juta rupiah. Hal tersebut benar, karena saat artikel ini ditulis HTC Windows Phone 8S dijual pada harga Rp 3.100.000,-. Hal ini berarti, HTC Windows Phone 8S akan bersaing secara langsung dengan Nokia Lumia 820 yang sama-sama menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.

Anda juga dapat melihat Spesifikasi Lengkap dan Update harga HTC Windows Phone 8S melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update harga HTC Windows Phone 8S

Related Posts