Review dan Harga IMO I-Memo - Phablet Android ICS Fitur Lumayan, Harga Kompetitif

IMO I-Memo - Spesifikasi dan Harga HP
Produk-produk Phablet sepertinya memang sedang gencar diluncurkan oleh vendor-vendor HP lokal. Setelah sebelumnya Zyrex, Mito dan Cross meluncurkan produk phabletnya masing-masing, kini giliran IMO yang melakukan langkah serupa dengan merilis produknya, IMO I-Memo. Melihat dari namanya, produk ini memang kelanjutan dari produk generasi sebelumnya, IMO Memo, dengan beberapa peningkatan dan penawaran harga yang tidak jauh berbeda.

Dimensi total IMO I-Memo adalah 148 x 82 x 11mm dengan berat 192 gram. Phablet ini memiliki layar besar berukuran 5.2 inci yang mengusung teknologi TFT Cpacitive touchsreen. Layar ini memiliki resolusi 480 x 800 pixels dengan kemampuan multitouch hingga 5 titik.

Sebagai Phablet, IMO I-Memo juga mendukung fitur Dual SIM Dual Stand by. Jaringan yang didukung juga sudah mencakup 2G dan 3G. Selain itu, fitur WiFi juga tersedia untuk menambah kemampuan koneksi Anda dengan memanfaatkan titik-titik WiFi di sekitar Anda.

Kamera pada IMO I-Memo tidak jauh berbeda dengan IMO Memo, Kamera utama memiliki resolusi 8 MP yang memungkinkan Anda mengambil foto dengan kualitas gambar yang cukup baik. Untuk kamera depan, tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya, yaitu sebesar 0.3 MP.

Peningkatan paling signifikan IMO I-Memo adalah pada segi kinerja, terutama prosesor dan sistem operasinya. Jika generasi sebelumnya hanya dibekali prosesor 650 MHz dan Sistem operasi Android v.2.3.5 Gingerbread, IMO I-Memo dibekali prosesor ARMv7 1 GHz yang tentunya jauh lebih handal. Pengolah grafisnya pun tidak lagi menggunakan PowerVR SGX 531, melainkan OPenGL ES 2.0. Sistem Operasinya pun ditingkatnya ke Android v4.0.4 Ice Cream Sandwich. Namun anehnya, kapasitas RAM yang dimiliki IMO I-Memo justru mengalami penurunan, dari 768 MB menjadi 512 MB.

IMO menyediakan media penyimpanan internal sebesar 4 GB pada I-Memo. Cukup untuk melakukan penyimpanan data-data Anda sehari-hari. Slot microSD yang mendukung hingga 32 GB juga tersedia bila Anda butuh kapasitas ekstra.

Harga  IMO I-Memo
Sebagai generasi penerus IMO Memo, I-Memo ditawarkan pada kisaran harga yang tetap terjangkau dan tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Saat artikel ini ditulis, IMO I-Memo dijual pada harga Rp 1.650.000,-. Harga yang sangat kompetitif untuk ukuran phablet lokal.

Jika Anda masih kurang puas dengan review di atas, Anda bisa melihat spesifikasi lengkap dan update harga IMO I-Memo ini melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga IMO I-Memo

Related Posts