Samsung Champ Neo Duos C3262 - HP Samsung Android Dual Mini-SIM Pertama di Indonesia

Samsung semakin memperkuat jajaran ponsel dual SIMnya dengan menghadirkan produk terbaru, Samsung Champ Neo Duos C3262. Seperti kebanyakan ponsel dual SIM lainnya, Champ Neo Duos dikhususkan untuk mengincar segmen bawah atau low-end. Secara umum memang tidak ada perbedaan yang mencolok dari semua produk HP Dual SIM yang beredar saat ini, namun Samsung Champ Neo Duos C3262 merupakan produk HP Dual SIM pertama yang menggunakan Mini SIM. Hal ini tentu menarik, karena pada umumnya Mini SIM kebanyakan dipakai pada Smartphone yang berada pada kisaran menengah ke atas. Mungkin inilah salah satu ciri khas yang paling mencolok dari Samsung Champ Neo Duos C3262.

Review dan Harga Samsung Champ Neo Duos C3262 - Dual Mini-SIM dengan desain Elegan

Dari segi desain, Samsung Champ Neo Duos C3262 memiliki desain yang cukup elegan dan futuristik. Memang desain warisan champ sebelumnya masih terlihat jelas pada versi terbaru ini. Samsung juga melengkapi Champ Neo Duos dengan User Interface Samsung TouchWiz Lite yang akan memudahkan pengguna dalam mengakses menu dan aplikasi favorit mereka. Yang disayangkan adalah ukuran layar yang dirasa terlalu kecil, hanya 2.4 inci. Untuk ukuran handphone yang menggunakan touchscreen, ukuran layar ini jelas kurang nyaman untuk digunakan, apalagi untuk kegiatan mengetik SMS dan membuka halaman web. Memang pada seri-seri Samsung Champ sebelumnya ukuran layarnya tidak jauh berbeda, tapi tentunya kita mengharapkan Samsung memberikan peningkatan lebih pada seri Champ terbarunya ini, apalagi dengan penambahan nama "Neo" yang tentu merujuk pada suatu perubahan/peningkatan.

Samsung Champ Neo Duos C3262 juga dilengkapi aplikasi pre-install Facebook dan Twitter bagi Anda yang suka bermain di social media. Layanan messenger pun turut disediakan di perangkat mungil ini, seperti MSN, Yahoo, GTalk dan Chat On. Namun, dengan koneksi yang hanya mendukung 2G dan tidak mendukung EDGE, praktis hanya koneksi GPRS yang dapat Anda andalkan untuk mengakses fasilitas internet. Tentunya Anda tidak bisa berharap banyak pada kecepatan koneksi internet di HP ini.

Kamera yang disediakan pada Samsung Champ Neo Duos C3262 hanya memiliki resolusi VGA (480 x 640 pixels) dengan dukungan perekam video, kurang jelas berapa resolusi yang mampu dihasilkan dari fitur perekam videonya. Hasil foto Anda dapat disimpan kedalam memori internal Samsung Champ Neo Duos C3262 yang hanya sebesar 20 MB. Memori sekecil ini tentu dirasa kurang, karena itu Samsung menyediakan Slot microSD yang bisa ditambahkan hingga kapasitas 32 GB untuk penyimpanan ekstra.

Dan satu lagi yang menjadi nilai minus adalah tidak adanya fitur Radio di HP ini. Namun, hadirnya fitur downloable game diharapkan mampu menutupi kekurangan ini.

Harga Samsung Champ Neo Duos C3262

Samsung Champ Neo Duos C3262 hadir dengan hanya satu pilihan warna, yaitu putih. Untuk harga, Saat artikel ini ditulis Samsung Champ Neo Duos C3262 dijual pada harga Rp 599.000,-. Harga ini tentu dapat berubah sewaktu-waktu.

Jika Anda ingin melihat Spesifikasi lengkap dan Update Harga Samsung Champ Neo Duos C3262, silahkan melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Samsung Champ Neo Duos C3262

Related Posts