Alcatel Onetouch D662 - Smartphone Android Murah GSM dan CDMA, harga cuma satu jutaan

Alcatel sebagai vendor produk handphone dari Eropa, tepatnya Perancis mulai melirik lebih serius pasar smartphone yang ada di Indonesia. Saat ini, Alcatel mulai meluncurkan jajaran produk smartphonenya untuk ikut meramaikan bursa smartphone di tanah air. Dimulai dari produk smartphone Android mereka, Alcatel Onetouch D662.

Alcatel Onetouch D662

Review dan Harga Alcatel Onetouch D662 - Smartphone Android GSM dan CDMA, harga super Murah
Alcatel Onetouch D662 merupakan smartphone berbasis Android dengan kemampuan koneksi jaringan yang tidak biasa. Smartphone ini dilengkapi kemampuan koneksi jaringan GSM dan CDMA sekaligus. Tentunya, hal ini berarti Alcatel Onetouch D662 menggunakan Dual SIM dengan masing-masing SIM memiliki kemampuan koneksi jaringanyang berbeda. Sebuah varian baru di dunia smartphone Android saat ini. Namun sayangnya, dukungan koneksi 3G hanya diberikan untuk jaringan CDMA nya (EVDO Rev. A) yang memiliki kecepatan hingga 3.1 Mbps, sedangkan untuk jaringan GSMnya, Alcatel Onetouch D662 hanya mendukung koneksi 2G saja.

Alcatel Onetouch D662 merupakan smartphone Android denga harga yang terjangkau. Sepertinya, Alcatel memang menjadikan konsumen entry-level sebagai target pasar mereka. Smartphone ini memiliki layar TFT Capacitive touchscreen sebesar 4 inci sebagai antarmukanya. Layar yang cukup besar dan ideal untuk ukuran smartphone Android saat ini. Layar ini memiliki resolusi sebesar 480 x 800 pixels, cukup baik untuk ukuran di kelasnya.

Kamera Alcatel Onetouch D662 memang tidak terlalu menjanjikan. Dengan kamera utama sebesar 3.2 MP dan tidak tersedianya kamera depan. Dengan kemampuan ini, kamera pada Alcatel Onetouch D662 tetap bisa Anda andalkan untuk mengabadikan momen sehari-hari, namun dengan resolusi yang kurang baik. Untuk kemampuan merekam video, kami belum mendapatkan informasi lebih lanjut.

Sebagai media penyimpanan, memori internal sebesar 512 MB sudah disediakan oleh Alcatel. Kapasitas tersebut tentu tidak terlalu besar. Karena itu, slot kartu microSD juga tersedia untuk Anda gunakan. Slot microSD ini dapat Anda isi hingga kapasitas 32 GB.

Performa Alcatel Onetouch D662 akan ditunjang dengan prosesor Snapdragon S1 MSM 7627A yang memiliki kecepatan 1 GHz. Prosesor ini juga akan didukung oleh memori RAM sebesar 512 MB. Untuk sistem operasinya, walaupun sudah berbasis Android, versi Android yang digunakan pada Alcatel Onetouch D662 merupakan versi lawas, yaitu Android versi 2.3 alias Gingerbread. Menurut pihak Alcatel, alasan harga merupakan faktor yang mempengaruhi penggunaan Android versi lawas ini.

Harga Alcatel Onetouch D662

Alcatel Onetouch D662 merupakan smartphone Android Dual SIM dengan harga terjangkau. Perangkat ini memang dikhususkan untuk meramaikan kelas smartphone Android entry level di tanah air. Dengan semua spesifikasi dan kelebihan yang ditawarkan, Alcatel Onetouch D662 dijual pada kisaran harga Rp 1.220.000,- . Harga yang cukup terjangkau untuk kantong orang Indonesia. Namun, dengan Android Gingerbread yang diusungnya, kita lihat saja apakah smartphone ini akan sukses di pasar Indonesia.

Kelebihan Alcatel Onetouch D662:
- Harga sangat Terjangkau
- Dual SIM
- Dukungan jaringan GSM dan CDMA

Kekurangan Alcatel Onetouch D662:
- Android masih v2.3 Gingerbread

Spesifikasi Alcatel Onetouch D662

Anda dapat melihat Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Alcatel Onetouch D662 melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Alcatel Onetouch D662

Related Posts