Lenovo IdeaPhone K860 - Smartphone Android Kelas Atas dengan harga lebih Murah

Banyak dari kita telah mengenal merek Lenovo sebagai produsen PC dan Notebook yang cukup ternama di dunia. Namun, dengan ramainya pasar smartphone di dunia maupun di Indonesia, Lenovo juga mulai merambah pasar yang sangat menjanjikan ini. Banyak produk smartphone yang telah diluncurkan, dan beberapa sudah masuk ke pasar Indonesia. Salah satunya adalah smartphone kelas atas Andalan mereka, Lenovo IdeaPhone K860.

Review dan Harga Lenovo IdeaPhone K860 - Smartphone Kelas Atas, Harga Menengah

Dilihat dari segi spesifikasinya, Lenovo IdeaPhone K860 memang termasuk smartphone High End. Smartphone berdimensi 143.5 x 74.4 x 9.6 mm dan berat 193.5 gram ini memiliki layar touchscreen besar berukuran 5 inci. Dengan layar sebear itu, mungkin smartphone ini bisa dikategorikan kedalam phablet.  Resolusinya layar ditawarkan pun sudah HD 720 x 1280, resolusi ini sama seperti yang dipakai oleh Samsung Galaxy S III. Namun, kepadatan pixel K860 sebesar 294 ppi masih sedikit kalah dengan Samsung Galaxy S III yang memiliki kepadatan pixel sebesar 306 ppi. Dengan spesifikasi layar seperti ini, Lenovo IdeaPhone K860 akan menawarkan ketajaman layar yang tidak kalah dengan smartphone High End lainnya.

Sebagai sebuah smartphone kelas atas, pastinya Lenovo IdeaPhone K860 sudah mendukung jaringan 2G dan 3G. Untuk Anda yang suka berselancar di dunia maya, browser HTML5 terkini juga turut disematkan untuk menjamin kenyamanan Anda. Sebagai koneksi alternatif, Fitur WiFi yang ada di Smartphone ini dapat Anda gunakan untuk akses internet melalui titik-titik WiFi yang ada di Mall, Cafe, kampus, restoran, dan lain-lain. Untuk kartu SIMnya sendiri Lenovo IdeaPhone K860 menggunakan mini SIM sebagai SIM standarnya.

Lenovo IdeaPhone K860 menyediakan media penyimpanan yang cukup lega. Kapasitas memori internal sebesar 8 GB rasanya sudah cukup untuk menyimpan berbagai file Anda di smartphone ini. Jika dirasa kurang, slot kartu microSD yang mendukung hingga 32 GB juga tersedia untuk Anda gunakan.

Dapur Pacu Lenovo IdeaPhone K860 juga tidak kalah kencang dengan produk smartphone High End lainnya. Prosesor, GPU, kapasitas RAM, bahkan sistem operasi yang digunakan sama dengan yang digunakan pada Samsung Galaxy S III. Lenovo IdeaPhone K860 memiliki prosesor Cortex-A9 Quad Core 1.4 GHz. Didukung dengan pengolah Grafis Mali-400MP dan memori RAM sebesar 1 GB. Dengan spesifikasi seperti ini, Lenovo IdeaPhone K860 memiliki performa yang mulus dan tanda-tanda lag yang minim sekali. Anda akan dengan mudah menjalankan game, aplikasi, maupun multimedia hiburan yang berjalan di atas sistem operasi Android v.4.0.4 Ice Cream Sandwich yang digunakan Lenovo IdeaPhone K860.

Fitur kamera Lenovo IdeaPhone K860 juga memiliki spesifikasi yang tinggi. Kamera utamanya memiliki resolusi 8 MP dengan dual LED flash dan kemampuan merekam video Full HD 1080p. Kamera depan juga cukup baik dengan resolusi sebesar 2 MP.

Semua komponen pada Lenovo IdeaPhone K860 akan mendapatkan sumber tenaga dari baterai Li-Ion 2250 mAh sebagai baterai standarnya. Baterai ini memiliki kemampuan bertahan pada mode siaga selama 336 jam.

Harga Lenovo IdeaPhone K860
Sebagai sebuah smartphone High End yang kemampuannya dapat menandingi smartphone sekelas Smasung Galaxy S III, Lenovo IdeaPhone K860 dijual pada kisaran harga yang jauh lebih murah. Mungkin inilah keunggulan paling menggiurkan dari smartphone besutan Lenovo ini. Saat ini Lenovo IdeaPhone K860 dijual pada harga Rp 3.825.000,- untuk produk baru dan Rp 3.550.000,- untuk harga produk bekas.

Kelebihan Lenovo IdeaPhone K860:
- Smartphone Android ICS
- Prosesor kencang
- Kamera bagus
- Harga terjangkau
- Layar Besar dan beresolusi HD

Kelemahan Lenovo IdeaPhone K860:
- Pemutar video bawaan kurang baik
- Tidak Tersedia port HDMI

 Anda dapat melihat Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Lenovo IdeaPhone K860 melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Lenovo IdeaPhone K860

Related Posts