Review dan Harga Nexian Rave M5211 - HP Dual SIM Terjangkau, Baterai Kuat

Review dan Harga Nexian Rave M5211 - HP Dual SIM Terjangkau, Baterai Kuat
Di era smartphone yang berkembang pesat saat ini, HP konvensional memang mula ditinggalkan. Namun, dengan pesatnya pertumbuhan pengguna ponsel selular di berbagai daerah di tanah air, HP konvensional sepertinya masih mendapat tempat yang baik di pasaran. Hal ini dibuktikan oleh salah satu vendor HP lokal, Nexian yang baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya, Nexian Rave M5211.

Nexian Rave M5211 merupakan HP Dual SIM dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan harga yang murah ini, tentu saja fitur-fitur yang ditawarkan juga tidak banyak. Secara umum, HP berdimensi total 11.3 x 4.7 x 1.6 cm ini masih mengusung tema konvensional. Dengan tombol alpha numerik, serta dilnegkapi layar LCD sebesar 2 inci.

Nexian Rave M5211 hanya mendukung jaringan 2G (GPRS dan EDGE), dan tidak mendukung 3G. Jika Anda termasuk orang yang suka berselancar di dunia maya menggunakan HP, maka Nexian Rave M5211 bukanlah pilihan tepat. Selain itu, Browser yang digunakan pun masih Browser WAP, hal yang bernar-benar tidak mendukung kenyamanan berselancar di dunia maya.

Fitur kamera juga termasuk minimalis. Dengan hanya berbekal kamera VGA sebagai kamera utama dengan dukungan perekaman video. Kamera depan? Jangan harap..

Namun, Nexian Rave M5211 juga dibekali beberapa fitur unggulan, seperti Bluetooth untuk keperluan transfer data, pemutar video berformat 3GP, MP4 dan AVI, serta pemutar MP3. Untuk media penyimpanan, Nexian Rave M5211 tidak menyediakan memori internal dan menyediakan slot kartu microSD sebagai penggantinya.

Keunggulan paling mencolok yang ditawarkan Nexian Rave M5211 adalah pada baterainya. Walaupun memiliki spesifikasi minim, namun Nexian Rave M5211 dibekali baterai yang cukup kuat, yaitu baterai Li-Ion 1800 mAh. Dengan baterai ini, Nexian Rave M5211 dapat bertahan lama dalam penggunaannya sehari-hari. Namun, kami belum mendapatkan data pasti mengenai kemampuan waktu siaga dan waktu bicara dari baterai ini.

Harga Nexian Rave M5211:
Karena termasuk dalam kategori HP terjangkau, pastinya Nexian Rave M5211 ditawarkan pada kisaran harga yang murah. Karena melihat spesifikasi yang ditawarkan, harga akan menjadi faktor penarik bagi HP ini. Nexian Rave M5211 sendiri saat ini dijual pada kisaran harga Rp 225.000,-. Pada kisaran harga ini, tentu saja Nexian Rave M5211 akan mendapatkan banyak sekali saingan dari produk-produk lainnya.

Kelebihan Nexian Rave M5211:
- Baterai Kuat
- Dual SIM

Kekurangan Nexian Rave M5211:
- Harga kurang kompetitif

Anda juga bisa melihat Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Nexian Rave M5211 malaui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Nexian Rave M5211

Related Posts