Samsung Galaxy S III Mini - Semuanya Menjadi lebih kecil

Mengusung kesuksesan produk premium Galaxy SIII yang telah sukses sebelumnya, Samsung akhirnya merilis versi mini dari smartphone tersebut di Indonesia kemarin. Samsung Galaxy S III Mini akhirnya hadir sebagai strategi Samsung untuk mengincar lebih banyak pembeli di segmen pasar kelas menengah dengan membawa nama besar Galaxy S III. Tambahan nama "Mini" pada perangkat ini tentu saja mengindikasikan kepada kita tentang berkurangnya beberapa spesifikasi dan fitur dibanding Galaxy S III.

Samsung Galaxy S III Mini

Review dan Harga Samsung Galaxy S III Mini - Semuanya Menjadi lebih kecil
Hal ini termasuk ukuran Galaxy S III mini yang lebih kecil dan lebih ringan, dengan dimensi total sebesar 121.6 x 63 x 9.9 mm dan berat 111.5 gram. Jika Galaxy S III memiliki layar 4.8 inci yang cukup besar, maka versi Mininya hadir dengan layar berukuran 4 inci saja. Dengan mengecilnya layar, resolusi yang dimilikinya pun lebih kecil, yaitu sebesar 480 x 800 pixels dengan kepadatan pixel sebesar 233 ppi. Namun, tipe layarnya masih menggunakan teknologi yang sama, Super AMOLED capacitive touchscreen yang mendukung 16 juta warna.

Berikut perbandingan ukuran Galaxy S III dengan Galaxy S III mini:

perbandingan ukuran Galaxy S III dengan Galaxy S III mini


Tampilan 360 derajat Galaxy S III mini:
Drag Untuk memutar gambar, double klik untuk memutar 360 derajat


Kemampuan dapur pacu Galaxy S III mini juga terbilang tidak jauh berbeda dengan smartphone kelas mengengah rata-rata. Perangkat yang sudah berjalan di atas sistem operasi Android v4.1 Jelly Bean ini memiliki Prosesor NovaThor U8420 Dual Core 1 GHz. Prosesor ini selanjutnya akan mendapat dukungan dari RAM sebesar 1 GB untuk mendukung kinerja yang maksimum. Kemampuan yang cukup untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan Anda dalam menjalankan berbagai aplikasi dan games favorit Anda. Galaxy S III mini juga memiliki fitur Pop-Op Play, yaitu semacam aplikasi multitasking. Dengan fitur ini, pengguna dapat menggunakan beberapa aplikasi bersamaan alias multitasking, contohnya mengecek email sambil menonton video favorit Anda, sehingga kinerja Galaxy S III Mini dapat dimaksimalkan dengan baik.

Kemampuan kamera Galaxy SIII Mini juga turun kelas, meski masih memiliki spesifikasi yang baik untuk kelas smartphone menengah. Kamera utama Galaxy S III Mini memiliki reolusi sebesar 5 MP dengan LED Flash dan dibekali fitur Best Shot, yaitu semacam fitur yang dapat mengambil hasil foto terbaik dari beberapa jepretan yang berkesinambungan. Kamera utama ini juga memiliki kemampuan untuk melakukan perekaman video HD 720p dengan kecepatan 30 fps. Kamera depan juga tersedia dengan resolusi VGA.

Galaxy S III mini sudah memiliki memori internal bawaan yang cukup besar. Ada 2 versi memori internal yang tersedia, 8 GB dan 16 GB. Untuk pasar Indonesia sendiri Samsung baru meluncurkan yang versi 8 GB.   Jika dirasa masih kurang, slot microSD juga tersedia di smartphone ini, dan dapat Anda isi sampai kapasitas 32 GB.

Baterai Samsung Galaxy S III mini tidak memiliki daya yang terlalu besar. Namun, Samsung menjamin baterai Li-Ion 1500 mAh yang dimilikinya mampu bertahan hingga 450 jam pada jaringan 2G dan 430 jam pada jaringan 3G. Smentara untuk waktu bicaranya, baterai ini mampu bertahan hingga 14 jam untuk jaringan 2G dan 7 jam untuk 3G.

Fitur-fitur lain yang dimiliki Galaxy S III mini antara lain Smart Stay yang dapat mendeteksi mata Anda saat sedang menatap ponsel, sehingga menghindari layar mati mendadak saat Anda sedang asik membaca ebook atau halaman web misalnya. Lalu ada juga fitur Smart Alert yang akan memberitahu Anda mengenai aktifitas yang tyerjadi di smartphone Anda saat sedang tidak digunakan oleh pengguna. Terakhir, fitur yang cukup canggih yang merupakan tandingan fitur SIRI milik iPhone, yaitu S Voice. Sama seperti Siri, fitur ini memungkinkan pengguna memberikan perintah melalui suara kepada smartphone, misalnya untuk mengirim SMS, Melakukan panggilan atau menulis catatan.

Harga Samsung Galaxy S III Mini

Walaupun termasuk smartphone kelas menengah, nama besar Galaxy S III yang dibawanya membuat Galaxy S III mini ditawarkan dengan harga yang sedikit lebih mahal dari produk kompetitornya. Saat ini, Samsung Galaxy S III dijual pada kisaran harga Rp 3.350.000,- .

Kelebihan Samsung Galaxy S III Mini:
- Prosesor Dual Core
- Android Jelly Bean
- Fitur-fitur canggih tetap tersedia

Kekurangan Samsung Galaxy S III Mini:
- Harga kurang kompetitif

Spesifikasi Samsung Galaxy S III Mini

Jika Anda ingin melihat Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Samsung Galaxy S III mini ini, klik tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Samsung Galaxy S III mini

Related Posts