Ini Dia Tiga HP Nexian Android Termurah, Mulai dari 400 - 600 ribuan

Nexian memang dikenal sebagai vendor HP lokal yang cukup dikenal masyarakat karena menawarkan produk-produk handphone dengan harga yang bersahabat. Bahkan dengan semakin pesatnya perkembangan Android saat ini, Nexian tetap memberi alternatif produk-produk smartphone Android dengan harga yang sangat terjangkau. Hal ini bisa kita lihat melalui 3 buah HP Nexian Android yang diluncurkannya. Dengan kisaran harga antara 400-600 ribuan, produk-produk ini tentu sangat menarik bagi Anda yang berkantong pas-pasan namun ingin menikmati kecanggihan Android dalam genggaman. Berikut review singkatnya.

Nexian MI230 Xplorer Hawk

Nexian MI230 Xplorer Hawk - Spesifikasi dan Harga HP
Produk ini merupakan yang termurah dari 3 produk HP Nexian Android yang akan kita bahas. Nexian MI230 Xplorer Hawk dijual pada kisaran harga Rp 499.000,- . Murah sekali bukan? Lalu fitur-fitur apa saja yang bisa Anda dapatkan dengan harga tersebut? Berbekal sistem operasi Android v2.3 Gingerbread yang ditenagai oleh prosesor Speadtrum 6820 berkecepatan 1 GHz dan RAM 512 MB, sayangnya Nexian MI230 Xplorer Hawk belum mendukung 3G. Praktis Anda hanya dapat mengandalkan koneksi 2G (GPRS dan EDGE) dengan tambahan fitur WiFi, Bluetooth dan GPS. Fitur Dual SIM Dual Stand by juga disematkan. Layar 3.5 inci-nya sudah menggunakan capacitive touchscreen dengan resolusi 320 x 480 pixels.

Nexian MI230 Xplorer Hawk juga dibekali dengan ROM sebesar 512 MB dengan tambahan slot microSD yang bisa diisi hingga 32 GB. Kameranya tidak terlalu baik dengan resolusi kamera utama 2 MP dan kamera depan VGA adn dilengkapi fitur perekaman video. Baterai Li-Ion 1800 mAh menjadi baterai standar smartphone ini.

Spesifikasi lengkapnya serta update harga dapat Anda lihat melalui tutan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update harga Nexian MI230 Xplorer Hawk


Nexian MI320 Cronos


Nexian MI320 Cronos - Spesifikasi dan Harga HP
Nexian MI320 Cronos menawarkan koneksi jaringan yang lebih baik dengan dukungan jaringan 2G dan 3G.  Kemampuan koneksinya juga ditambah dengan fitur Dual SIM Dual Stand by serta dukungan Bluetooth, WiFi dan GPS. Prosesornya pun lebih baik dari Xplorer Hawk karena memakai Qualcomm 7225AA 800 MHz dengan RAM sebesar 512 MB, walaupun untuk sistem operasinya masih sama-sama menggunakan Android v2.3 Gingerbread.

Layar Nexian MI320 Cronos memiliki ukuran 3.5 inci dengan resolusi 320 x 480 pixels dan menggunakan teknologi TFT capacitive touchscreen. Untuk kamera, spesifikasinya masih sama dengan Xplorer hawk, 2 MP pada kamera utama dan VGA pada kamera depan dan dilengkapi dengan fitur perekam video.

Pada memori internal, Nexian MI320 Cronos memiliki ROM 512 MB dan slot microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB.

Dibalik keunggulan spesifikasinya, entah mengapa Nexian MI320 Cronos justru dibekali baterai yang kemampuannya di bawah baterai Xplorer Kawk, yaitu baterai Li-Ion 1400 mAh.

Nexian MI320 Cronos sendiri dijual pada kisaran harga Rp 599.000,-

Spesifikasi lengkap HP Nexian Android yang satu ini serta update harga dapat Anda lihat disini:
Spesifikasi Lengkap dan Uodate harga Nexian MI320 Cronos


Nexian MI240 Xplorer Phoenix 

Nexian MI240 Xplorer Phoenix - Spesifikasi dan Harga HP
Tipe terakhir ini merupakan yang paling unggul dari dua tipe sebelumnya dan tentu saja yang paling mahal harganya meskipun sebenarnya tidak terlalu mahal. Dengan merogoh kocek sekitar Rp 699.000,- Anda sudah dapat membawa pulang Nexian MI240 Xplorer Phoenix. Namun, ada beberapa kekurangan esensial dari produk yang satu ini, meski dijual dengan harga yang lebih mahal dari MI320 Cronos, Xplorer Phoenix tidak menyediakan dukungan 3G, sebuah kekurangan yang saya rasa sangat fatal. Praktis hanya teknologi 2G, yaitu GPRS dan EDGE yang bisa Anda nikmati. Hal ini tentu saja dirasa kurang maksimal karena Xplorer Phoenix memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni.

Dengan layar 4 inci beresolusi 320 x 480 pixels dan dibekali prosesor MT6115M 1GHz dengan dukungan RAM 512 MB serta sistem operasi Android v2.3 Gingerbread, maka sayang seribu sayang hilangnya fitur 3G di HP ini. Meski fitur-fitur konektifitas penting lainnya seperti WiFi, Bluetooth, GPS dan fitur Dual SIM Dual Stand by tetap tersedia.

Fitur kamera dan memori pun tidak memiliki perbedaan dari dua produk sebelumnya. Kamera utama memiliki resolusi 2 MP dengan dukungan perekaman video. Sedangkan kamera depan beresolusi VGA. ROM sebesar 512 MB disediakan sebagai memori internal Xplorer Phoenix ditambah slot microSD yang mendukung hingga 32 GB.

Dan lagi-lagi, Nexian MI240 Xplorer Phoenix menggunakan baterai Li-Ion yang hanya berkapasitas 1400 mAh, kapasitas ini lebih rendah dari baterai milik Xplorer Hawk.

Spesifikasi lengkap HP ini serta update harga bisa Anda lihat melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan update harga Nexian MI240 Xplorer Phoenix


Nah, sekarang tergantung Anda apakah tertarik dengan ketiga buah produk HP Nexian Android murah yang baru saja kita review tadi..

Related Posts