Pengguna Android dan iOS bakal bisa menikmati BBM (Blackberry Messenger)

Pengumuman mengejutkan dikeluarkan oleh CEO Blackberry, Thorsten Heins pada haris selasa tanggal 14 Mei 2013 lalu di Orlando, AS. Layanan Messenger yang selama ini menjadi andalan sekaligus icon Blackberry, yaitu Blackberry Messenger (BBM) diumumkan akan tersedia untuk sistem operasi Android dan iOS pada pertengahan tahun ini. Untuk dapat menikmati aplikasi BBM ini, anda harus memiliki Android minimal versi Ice Cream Sandwich atau iOS versi 6.

Pengguna Android dan iOS bakal bisa menikmati BBM (Blackberry Messenger)

Pada awalnya, BBM yang tersedia di Android dan iOS hanya akan memiliki fitur pengiriman pesan dan grup saja, namun nantinya fitur-fitur tersebut akan ditingkatkan secara berkala, seperti penambahan BBM Voice, BBM Video, BBM Screen Share, sampai BBM Channel. Sehingga pada akhirnya, BBM pada sistem operasi Android dan iOS akan sama seperti yang ada di sistem operasi Blackberry.

BBM channel merupakan fitur terbaru yang akan dikembangkan oleh Blackberry secara lebih lanjut. BBM channel ini nantinya akan seperti grup yang berisi para selebritis, perusahaan serta komunitas-komunitas lainnya.

Aplikasi BBM untuk Android dan iOS ini juga kabarnya akan tersedia gratis untuk didownload.

Dengan keluarnya kabar ini, secara langsung akan menghilangkan esklusifitas BBM di smartphone Blackberry. Mungkin hal ini akan mengecewakan para pengguna setia Blackberry, karena adanya aplikasi BBM ini juga merupakan salah satu alasan utama mereka membeli smartphone Blackberry. CEO Blackberry sendiri mengatakan alasan mereka melepas BBM ke platform lain adalah karena OS Blackberry 10 sudah cukup bagus dan lebih kuat dari sebelumnya, sehingga dengan percaya diri BBM bisa disebarkan ke sistem operasi lain.

Apakah ini menandakan Blackberry sudah menyerah dengan persaingan bisnis smartphone yang kiat ketat? Tau mungkin mereka memiliki strategi terselubung di balik kabar ini? Lalu bagaimana menurut Anda? Kita tunggu saja..

Related Posts