Mito A355, HP Android Quadcore dengan layar besar - Harga dan Spesifikasi

Tren smartphone Android di tanah air sepertinya sudah mengarah ke teknologi Quad Core. Beberapa vendor lokal telah meluncurkan beberapa produk smartphone yang memiliki prosesor empat inti di dalamnya, tidak terkecuali dengan Mito yang baru-baru ini meluncurkan Mito A355, smartphone Android Quad Core dengan layar besar. Lalu apa saja kelebihan yang ditawarkannya? Mari kita simak.

  Mito A355, HP Android Quadcore dengan layar besar - Harga dan Spesifikasi

Mito A355 memiliki desain yang cukup tipis dan elegan. Dengan dimensi total sebesar 147 x 77 x 9.9 mm, ponsel ini memiliki layar sebesar 5.3 inci yang memiliki resolusi 480 x 854 pixels. Jika dilihat dari ukuran layarnya, Mito A 355 termasuk dalam kategori phablet layaknya produk Galaxy Note. Teknologi layarnya sendiri menggunakan TFT Capactive Touchscreen.

Fitur Dual SIM tentu saja tidak akan ketinggalan melengkapi smartphone Android Mito ini. Kemampuan konektifitasnya juga cukup lengkap, seperti dukungan jaringan 2G dan 3G, fasilitas WiFi, bluetooth dan GPS.

Phablet dari Mito ini menggunakan prosesor Snapdragon 8225Q Quad Core yang memiliki kecepatan 1.2 GHz pada bagian dapur pacunya. Selain prosesor Quad Core, phablet ini juga mengusung sistem operasi Android v4.1 Jelly Bean terbaru. Sayangnya, Mito A355 masih menggunakan RAM sebesar 512 MB. Melihat proseosor Quad Core yang dimilikinya, rasanya akan lebih memuaskan jika Mito memberi RAM sebesar 1 GB pada produk ini. Selain itu, performa phablet ini juga akan ditunjang dengan pengolah grafis Adreno 203.

Di bagian kamera, Mito A355 dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 8 MP yang dilengkapi dengan LED flash. Kamera depan juga tersedia untuk keperluan video chat dengan resolusi yang juga cukup baik, yaitu 1.3 MP. Fasilitas kamera ini juga mendukung perekaman video, namun saya belum mendapatkan data mengenai resolusi perekaman videonya.

Phablet ini akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 2100 mAh. Terdapat juga memori internal sebesar 4 GB  yang ditambah dengan slot microSD untuk menambah memori eksternal hingga 32 GB.

Phablet Quad Core dari Mito ini sudah dijual di pasaran pada kisaran harga sebesar Rp 1.900.000,-. Anda bisa mendapatkannya di toko-toko handphone terdekat di kota Anda.

Rangkuman Spesifikasi Mito A355:
- Dual SIM
- Memiliki layar sebesar 5.3 inci dengan resolusi 480 x 854 pixels
- Memori internal 4 GB + slot microSD hingga 32 GB
- Prosesor Quad Core Qualcomm Snapdragon 8225Q  1,2 GHz
- RAM 512 MB
- Pengolah grafis Adreno 203
- Sistem operasi Android v4.1 Jelly Bean
- Kamera utama 8 MP + Kamera depan 1.3 MP
- WiFi, Bluetooth dan GPS\
- memiliki USB port microUSB v2.0

Kelebihan Mito A355:
- Sudah menggunakan Prosesor Quad Core
- Layar besar
- Android v4.1 Jelly Bean
- Kamera bagus

Kekurangan Mito A355:
- RAM hanya 512 MB
- resolusi layar belum HD

Bagi Anda yang suka dengan phablet dengan kemampuan yang lumayan, rasanya Mito A355 bisa menjadi pilihan yang menarik untuk Anda beli..

Related Posts