Info Nokia Lumia 2520 | Tablet Microsoft Nokia Pertama

Tablet Nokia Lumia 2520 - Akhirnya Nokia resmi merilis tablet pertama mereka yang sebelumnya sudah diberitakan dan di heboh-hebohkan dibeberapa media masa , tepat pada 22 oktober 2013 di Abu Dhabi tablet tersebut bersama beberapa ponsel terbaru nokia diperkenalkan dan dipamerkan . Setelah perusahaan Nokia resmi menjadi milik Microsoft sepertinya pemilik baru nokia tersebut berniat untuk mengembalikan popularitas Nokia dalam dunia pasar penjualan ponsel maupun gadget dan meningkatkan kembali kepercayaan pengguna setia produk nokia yang dulu sempat redup dihantam pesaing berat mereka yaitu samsung dengan produk andalan mereka samsung galaxy series .

Tablet Microsoft Nokia Lumia 2520 hadir dengan spesifikasi yang cukup bagus dan bergengsi dalam bidangnya , memiliki desain yang sama seperti kebanyakan Nokia lumia yang hadir dengan banyak varian warna juga dengan sudut runcing yang memang juga sebagai ciri khas produk lumia dan memiliki dimensi 267 x 168 x 8.9 mm dengan bobot 615 gram , keunikan pada desain tablet nokia lumia 2520 ini adalah terdapatnya penyangga pada bagian belakang body gadget yang akan memberi anda kemudahan dalam penggunaan .

Gambar Tampilan Belakang Tablet Nokia Lumia 2520
Tablet Nokia Lumia 2520 hadir dengan beberapa varian warna

Pada layar Microsoft sudah memasangkan layar IPS LCD Capacitive touchscreen dengan ukuran 10,1 inchi yang memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels dengan teknologi 5 titik sentuhan dan seperti kita tahu bahwa tampilan layar untuk ponsel yang menggunakan IPS LCD jernih dan bersih walau sedang berada dibawah sinar matahari dan di kategorikan bagus walau memang masih ada yang paling bagus yaitu layar tipe super AMOLED yang sudah banyak diterapkan pada smartphone kelas high end seperti BB Z30 dan Samsung Galaxy S4, layar Nokia Lumia 2520 dilindungi oleh teknologi Corning Gorilla Glass 2 yang akan membuat layar tablet pertama nokia ini lebih tahan .

Untuk masalah jaringan sudah mendukung koneksi 4G/LTE yang didukung HSDPA yang memberikan anda kecepatan konektifitas dalam hal transfer data hingga 50 Mbps juga sudah dilengkapi fitur Wifi yang unggul yang mendukung aktifitas anda , jadi anda dapat leluasa mengunjungi situs favorit anda dan menyapa keluarga maupun sahabat anda di social media kapanpun dan dimanapun anda berada . Setelah transfer data melalui media internet tablet tersebut juga diberikan pendukung untuk transfer data antar perangkat seperti Bluetooth v4 , USB v3 , dan NFC .

Tampilan Nokia Lumia 2520
Tampak depan Nokia Lumia 2520

Mesin Nokia Lumia 2520 dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800 dan processor Quad-core 2.2 GHz Krait 400 yang pastinya tangguh dan sangat berperan penting dalam menghemat daya battery pada tablet ini juga didukung RAM berkapasitaskan 2Gb yang sangat membantu dalam kinerja gadget canggih nokia ini sedangkan masalah interface microsoft mempercayai OS hasil rancangan sendiri yaitu Microsoft Windows RT yang diclaim sebagai sistem operasi terbaru yang diluncurkan oleh microsoft . Pihak microsoft juga sepertinya tidak main-main dalam hal grafis seperti pada halnya mereka menyisipkan GPU Andreno 330 pada tablet terbaru mereka .

Pada kamera Nokia Lumia 2520 tersedia 2 unit kamera yang dimana pada kamera utama ( belakang ) memiliki sensor lensa sebesar 7 Mp dengan fitur pendukung dan pada kamera kedua ( depan ) memiliki sensor 2 Mp dan dapat digunakan untuk melakukan Video Call dan Video Chat , pada media penyimpanan data Microsoft menyediakan memori internal 32 Gb yang juga mendukung eksternal microSD maksimal 32 Gb . Masalah daya tablet nokia lumia 2520 menggunakan battery Non-removable 8000 mAh battery yang tahan hingga 600 jam dalam mode siaga dan hingga 10 jam dalam mode bicara atau bertelepon .

Untuk memiliki tablet nokia yang memiliki desain dan spesifikasi yang lumayan ini anda dapat dapat membelinya ditoko ponsel didaerah anda berada dengan harga sekitar 499 US dollar atau sekitar 5 jutaan rupiah , harga yang cukup bersaing untuk kelas tablet yang memiliki spesifikasi bagus .

Related Posts