Mengapa pot bunga berlubang dibawah ?

Kembali lagi ni buat sahabat suka menulis, setelah kemaren posting tentang Menjadi Teknisi Komputer yang Terampil buat orang orang yang awan akan teknologi sekarang kembali lagi ke  benang merah. Mari kita lanjutkan ke menulis. Untuk postingan yang sekarang ini mungkin tidak banyak yang tahu, Mengapa pot bunga berlubang di bawahnya ? ayo siapa yang tahu ?. Baik disini akan saya jelaskan untuk sahabat suka menulis.


Pot bunga berlubang di bawah agar air didalam pot tidak terlalu banyak. Lubang itu berguna untuk mengeluarkan kelebihan air. Jika didalam pot terlalu banyak air, akar tanaman akan membusuk, dan akhirnya tananman akan mati. Bagi tanaman sedikit air tetapi cukup sering lebih baik daripada banyak sekaligus. Selain itu, lubang pada bagian bawah pot bunga juga berguna untuk peredaran udara. Tanpaadanya lubang ini, udara akan susah masuk kedalam tanah. Dengan adanya banyak udara dan tidak terlalu banyak air, tanaman akan tumbug dengnan baik.
 
Bagaimana Sebaiknya Mengisi Pot Bunga Dengan Tanah ?
Kamu tentu ingin tanamanmu dalam pot tumbuh dengan baik, bukan ? Nah cobalah cara sederhana ini.
1. Letakkan pecahan genting atau pecahan pot diatas lubang.
2. Isilah bagian bawah dengan kerikil atau bungkahan tanah yang keras.
3. Saringlah tanah ( atau campuran tanah dengan kompos ) dengan penapis, selanjutnya isi pot itu dengan tanah.

Apabila petunjuk di atas kamu lakukan, tanaman akan tumbuh dengan baik, karena udara dan air mudah mengalir melalui tanah. Semoga postingan kali ini bisa menjadi bermanfaat bagi seluruh masyarakat di indonesia dan sahabat suka menulis untuk selalu merawat tanaman. :D

Related Posts