Polytron Wizard Crystal W3430 - HP Android ICS Menengah dengan Kamera Menakjubkan

Polytron kembali menunjukkan keseriusannya di pasar smartphone tanah air. Setelah sebelumnya meluncurkan produk smartphone Android ICS untuk level 1 jutaan, yaitu Polytron W2430 Wizard Twins , kali ini Polytron kembali menghadirkan produk smartphone Android dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dari sebelumnya, Polytron Wizard Crystal W3430. HP ini merupakan smartphone dengan sistem operasi Android v4.0.1 Ice Cream Sandwich.

Review dan Harga Polytron Wizard Crystal W3430 - Android ICS Kelas Atas dari Polytron

Umum
Polytron Wizard Crystal W3430 memiliki body dengan sudut melengkung. Ketebalannya hanya 9.8 mm membuat HP ini termasuk dalam kategori Slim. Sekilas HP ini tampak seperti iPhone, namun dengan ukuran layar yang lebih besar, yaitu 4.3 inci. Teknologi layarnya tidak main-main karena memakai tipe layar AMOLED capacitive touchscreen, yang mendukung 16 juta warna dengan resolusi sebesar 800 x 480 pixel. Layar AMOLED ini diklaim menghasilkan tingkat kecerahan yang sangat baik dan meminimalisir refleksi, sehingga tetap jelas walaupun di bawah sinar matahari.

Jaringan, Koneksi dan Internet
Polytron Wizard Crystal W3430 merupakan smartphone Dual SIM yang bekerja pada jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 untuk 2G dan HSDPA 900 / 2100 untuk 3G. Smartphone ini sudah dilengkapi WiFi, bluetooth, microUSB, fitur GPS serta E-Compass. Untuk kenyamanan browsing Anda, Polytron Wizard Crystal W3430 sudah memakai browser HTML dan mendukung adobe flash, sehingga Anda tidak akan mengalami masalah lagi saat membuka halaman web yang memakai flash

Kinerja
Polytron Wizard Crystal W3430 memakai prosesor MTK 6575 1 GHz sebagai dapur pacunya. Didukung dengan RAM sebesar 512 MB dan sistem Operasi Android v4.0.1 Ice Cream Sandwich. Jika saja Polytron menambahkan prosesor yang sedikit lebih kencang pada HP ini, saya rasa Polytron Wizard Crystal akan menjadi produk yang sangat menarik, mengingat Polytron W2430 Wizard Twins yang selevel di bawahnya, juga memakai prosesor dengan clock speed 1 GHz.

Kapasitas memori internal pada Polytron Wizard Crystal W3430 cukup besar, yaitu 4 GB. Jika dirasa kurang, Anda dapat menambah kapasitasnya melalui slot kartu microSD yang tersedia. Semua spesifikasi tersebut ditenagai oleh Baterai Li-Ion 1600 mAh sebagai baterai standar Handphone ini.

Kamera
Polytron tidak tanggung-tanggung dan paling total dalam memberikan fitur kamera di HP ini. Polytron Wizard Crystal W3430 mempunyai kamera utama sebesar 8 MP dengan LED flash dan kamera depan dengan resolusi VGA. Dilengkapi dengan fitur Smart Camera yang memungkinkan Anda mengatur exposure, saturation dan ISO layaknya kamera DSLR, ditambah dengan penyempurnaan gambar dengan HDR dan panorama mode. Untuk kelas HP lokal, belum banyak vendor yang menyematkan fitur kamera seperti ini di produknya, tentu saja hal ini menjadi nilai plus tersendiri bagi Polytron Wizard Crystal W3430. Bahkan kamera Polytron Wizard Crystal W3430 sudah mendukung perekaman video HD 720p yang dilengkapi dengan back microphone untuk menghasilkan perekaman suara yang jernih. Hmm..Rasanya, fitur kamera pada Polytron Wizard Crystal W3430 memang sangat menonjol.

Multimedia
Fitur multimedia Polytron Wizard Crystal W3430 sama seperti kebanyak smartphone Android lainnya, yaitu mendukung pemutar video dengan format MP4/H.264/H.263 dan MP3/WAV/eAAC+ player untuk sektor audionya. Fitur Audio Recording juga tidak lupa disertakan.

Harga Polytron Wizard Crystal W3430
Karena Polytron Wizard Crystal W3430 merupakan Smartphone Android kelas menengah yang akan bersaing dengan produk-produk serupa dari vendor dalam dan luar negeri. Harga yang ditawarkan juga cukup mahal. Saat artikel ini ditulis, harga Polytron Wizard Crystal W3430 berada pada kisaran Rp 2.499.000,-. Mengingat spesifikasi yang ditawarkan rasanya harga tersebut masih terbilang wajar, walaupun kemungkinan Polytron Wizard Crystal W3430 akan menghadapi persaingan yang cukup berat dengan produk-produk kelas menengah lainnya.

Anda bisa melihat spesifikasi lengkap dan update harga Polytron Wizard Crystal W3430 melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Polytron Wizard Crystal W3430

Related Posts