Review Cross Andromeda A2 - Phablet Android ICS Paling Murah saat ini

Review Cross Andromeda A2 - Phablet Android ICS Paling Murah saat ini
Cross Mobile sebagai vendor HP lokal kembali menambah jajaran produk Android mereka dengan meuncurkan produk terbaru, Cross Andromeda A2. Berbeda dari seri Andromeda lainnya, A2 memiliki spesifikasi layar yang paling besar untuk saat ini, yaitu 5 inci. Mengingat ukuran layar yang besar ini, Andromeda A2  digolongkan ke dalam kategori Phablet yang memang sedang ramai di pasaran. Cross masih mengandalkan fitur Dual SIM dan Sistem Operasi Android v4.0.4 pada HP ini.

Layar sebesar 5 inci pada Andromeda A2 memiliki resolusi WVGA sebesar 480 x 800 Pixel. TEknologi yang digunakan sudah mengusung capacitive touchscreen dan mendukung multitouch. Cross Andromeda juga sudah mendukung jaringan 2G dan 3G, ditambah fasilitas Wifi yang akan memaksimalkan kemampuan koneksi Anda di mana saja.

Dapur pacu Hp ini juga cukup lumayan dengan disematkannya prosesor sebesar 1 GHz yang didukung RAM sebesar 512 MB. Ditambah sistem operasi Android v.4.0.4 ICe Cream Sandwich yang akan meningkatkan performa Andromeda A2 untuk menjalanakan setiap aplikasi yang ada di dalamnya. Sebagai media penyimpanan, memori internal sebesar 4 GB sudah disertakan, namun jika Anda merasa kapasitas tersebut masih kurang, slot microSD yang dapat diisi sampai kapasitas 32 GB dapat Anda gunakan.

Kamera Cross Andromeda A2 juga cukup baik. Kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 5 MP yang dilengkapi dengan LED flash. Kamera depan juga tersedia dengan resolusi VGA. Andromeda A2 juga mendukung perekaman video, namun kami belum mendapatkan data mengenai berapa resolusi video yang dapat direkam oleh Cross Andromeda A2.

Cross Andromeda A2 juga memiliki fitur-fitur lain yang cukup penting, seperti GPS, MMS, Email, Push Email, IM, Youtube, maps Tethering, Portable Hot Spot, Proximity Sensor, radio FM, dan 3D Gravity Sensor. Anda juga dapat memfungsikan Cross Andromeda A2 sebagai Webcam ataupun modem, tentunya hal ini akan menambah fungsionalitas dan nilai plus HP ini.

Cross Andromeda A2 sendiri tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih.

Harga Cross Andromeda A2
Dengan semua spesifikasi dan keunggulan yang ditawarkannya, Cross Andromeda A2 ditawarkan pada kisaran harga yang cukup terjangkau. Saat artikel ini ditulis, Cross Andromeda A2 dijual pada harga Rp 1.275.000,-. Harga yang cukup terjangkau bagi Anda yang menginginkan sebuah Smartphone Android berlayar besar dengan banyak fungsi dan kegunaan. Rasanya, Cross Andromeda A2 dapat menjadi alternatif selain Zyrex Onescribe II ZA989 yang dijual pada rentang harga lebih mahal.

Jika Anda masih kurang puas dengan review di atas, Anda bisa melihat spesifikasi lengkap dan Update harga dari Cross Andromeda A2 melalui tutan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update harga Cross Andromeda A2

Related Posts