Review dan Harga HTC Windows Phone 8X - Smartphone Windows Phone 8 High End dari HTC

Review dan Harga HTC Windows Phone 8X - Smartphone Windows Phone 8 High End dari HTC
Smartphone berbasis Windows Phone 8 mulai merambah tanah air, dimulai dengan kehadiran produk Nokia Lumia 920 dan Lumia 820, kini vendor asal Taiwan, HTC juga ikut meramaikan jajaran produk Smartphone Windows 8 dengan menghadirkan HTC Windows Phone 8X dan 8S. Untuk review kali ini, HTC Windows Phone 8X yang akan kita bahas lebih dulu.

HTC Windows Phone 8X memiliki desain yang berbeda dengan produk-produk HTC pada umumnya. Desain ini terkesan mengikuti seperti yang dimiliki oleh produk smartphone Windows 8 dari Nokia. Tampaknya desain kotak seperti ini merupakan desain khas bagi smartphone yang memakai Windows 8 sebagai sistem operasinya. Saat digenggam, HP ini terasa mantap dan nyaman berkat desain pinggirannya yang membuat dan tekstur matte yang membuatnya tidak licin. HTC juga mengklaim desain unibody yang dimiliki Windows Phone 8X membuatnya tahan banting (Pernah diuji dijatuhkan dari ketinggian sekitar 40 cm).

Dimensi total HTC Windows Phone 8X adalah 132.4 x 66.2 x 10.1 mm dengan berat 130 gram. Desain yang cukup slim dan nyaman untuk digenggam. Ukuran layarnya pun cukup besar 4.3 inci dengan teknologi S-LCD 2 beresolusi 720 x 1280 pixels dan kepadatan pixel 342 ppi, lebih tinggi dari iPhone 5. Tidak lupa, HTC memberi perlindungan Corning Gorilla Glass 2 pada layar ini.

Untuk menunjang sistem operasi Windows 8 berjalan mulus di HP ini, HTC membekali Windows Phone 8X dengan prosesor Qualcomm Snapdragon Dual Core yang memiliki clock speed sebesar 1.5 GHz. RAM sebesar 1 GB dan pengolah grafis Adreno 225 akan menambah dukungan kinerja pada HTC Windows Phone 8X. Tidak tersedia slot kartu memori tambahan pada HP ini, pihak HTC mengatakan bahwa kapasitas penyimpanan internal 16 GB yang disematkan dirasa sudah cukup bagi kebanyakan pengguna. Selain itu, layanan cloud storage Skydrive dari Microsoft yang tersedia di HP ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk kapasitas penyimpanan ekstra. Spesifikasi tersebut akan ditenegai oleh Baterai Li-Ion 1800 mAh sebagai baterai standar.

Kamera utama yang tersedia di HTC Windows Phone 8X memiliki kemampuan setara dengan HTC One X dengan resolusi 8 MP dan kemampuan merekam video kualitas Full HD 1080p. Kemampuan kamera ini juga dilengkapi dengan plugin efek lensa yang bisa didownload. Kamera depannya pun tak kalah hebat dengan resolusi 2 MP dan kemampuan merekam video yang sama dengan kamera utama. Fitur unik berupa sudut pandang ultra wide angle sebesar 88 derajat juga dimiliki oleh HTC Windows 8X. Tujuan dari ditambahkannya fitur ini adalah agar pengguna lebih mudah saat mengambil gambar groupshot melalui kamera depan.

Fitur lain yang spesial pada HTC Windows Phone 8X adalah Browser Internet Explorer 10 dan Office Suite 2013, dimana saat ponsel ini diluncurkan, kedua aplikasi tersebut bahkan belum hadir di Desktop PC.

Harga HTC Windows Phone 8X

HTC Windows Phone 8X ditujukan untuk mengincar segmen atas. Karena itu, Smartphone ini dibanderol dengan kisaran harga 5-6 jutaan. Saat artikel ini ditulis, HTC Windows Phone 8X dijual dengan harga Rp 5.700.000,-. Tentunya, HP ini bisa menjadi pilihan menarik diantara jajaran Smartphone Windows 8 lainnya.

Tampilan 360 derajat HTC One X+ (Double Klik atau Drag Untuk memutar Gambar):


Anda bisa melihat spesifikasi lengkap dan Update harga dari HTC Windows Phone 8X ini melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update harga HTC Windows Phone 8X

Related Posts