Review dan Harga Nokia Lumia 820 - Windows Phone Premium, Harga lebih Murah

Review dan Harga Nokia Lumia 820 - Windows Phone Premium, Harga lebh Murah
Baru baru ini Nokia baru saja merilis produk smartphone berbasis Windows Phone 8 mereka, yaitu Lumia 920 dan Lumia 820. Nah, kali ini kami akan mereview salah satu dari kedua smartphone kakak beradik tersebut. Kita akan memulainya dengan sang adik terlebih dahulu, yaitu Nokia Lumia 820. Baik Lumia 920 maupun 820 merupakan smartphone yang mengincar pasar atas atau premium, namun Lumia 820 dijual dengan harga yang lebih murah dari sang kakak. Walaupun begitu, kedua Smartphone ini sudah mendukung koneksi 4G LTE dan sama-sama menggunakan micro SIM sebagai SIM standarnya.

Nokia Lumia 820 memiliki desain yang cukup elegan dan berwarna-warni. Sepertinya, desain seperti ini memang banyak diusung produk yang menggunakan Windows Phone 8 sebagai sistem operasinya. Dimesi total HP ini adalah 123.8 x 68.5 x 9.9 mm dengan berat 160 gram. Cukup tipis dan nyaman digenggam untuk di bawa kemana-mana. Yang membedakan Lumia 820 dari Lumia 920 adalah dari segi desain yang tidak menggunakan unibody. Bagian belakang Lumia 820 sendiri memang terkesan kurang premium karena ringan dan terlihat mengkilap, namun kita dapat mengganti tutup belakangnya dengan berbagai variasi warna yang tersedia sesuai dengan keinginan. Saat ini Lumia 820 tersedia dalam berbagai warna, yaitu Hitam, abu-abu, MErah, Kuning, Putih, Biru, dan Ungu. Tombol kamera, volume dan power sudah tersedia di bagian samping body Luia 820 untuk memudahkan Anda mengakses fitur-fitur yang tersedia.Review dan Harga Nokia Lumia 820 - Windows Phone Premium, Harga lebh Murah

Layar Lumia 820 menggunakan teknologi AMOLED capacitive touchscreen yang mendukung 16 juta warna dengan ukuran 4.3 inci. REsolusi yang dihasilkan adalah 480 x 800 pixels dengan kepadatan pixel sebesar 217 ppi. Nokia juga menyematkan fitur Nokia ClearBlack display untuk meningkatkan kualitas tampilan layar Lumia 820.

Untuk menunjang performanya, Lumia 820 dibekali prosesor Snapdragon Dual Core berkecepatan 1.5 GHz. Didukung dengan pengolah grafis Adreno 225 dan RAM sebesar 1 GB, performa yang dihasilkan Lumia 820 tentu cukup untuk menunjang aktifitas Anda sehari-hari, mulai dari menjalankan aplikasi, game, maupun berselancar di internet. Kapasitas penyimpanan internal Nokia Lumia juga cukup besar, yaitu 8 GB. Jika Anda masih kurang puas dengan kapasitas ini, slot microSD yang mendukung hingga 64 GB tersedia untuk Anda gunakan.

Untuk anda yang suka fotografi, Nokia Lumia 820 sudah dibekali kamera yang mumpuni. Resolusi sebesar 8 MP disematkan pada kamera utama yang memiliki lensa Carl Zeiss Tessar. Kamera utamanya juga sudah mendukung perekaman video HD 1080p @30 fps. Ditambah dengan fitur Dual LED flash yang akan menambah kemampuan pencahayaan saat kondisi gelap dan anti red eye. Kamera depan juga tersedia walaupun hanya dengan resolusi VGA.

Semua spesifikasi Lumia 820 akan ditunjang dengan baterai Li-Ion 1650 mAh yang memiliki kemampuan untuk bertahan selama 330 jam waktu siaga pada jaringan 2G maupun 3G. Sementara untuk waktu bicara, baterai ini dapat bertahan hingga 14 jam pada jaringan 2G dan 8 jam pada jaringan 3G. Nokia Lumia 820 juga bisa Anda pakai untuk memutar musik terus menerus selama 55 jam.

Fitur Wireless Charging Nokia Lumia 820
Sebagai terobosan baru di pasar Smartphone, Nokia menghadirkan teknologi Wireless Charging pada Lumia 820. Wireless Charging adalah teknologi yang membuat Anda dapat melakukan Charging HP ini tanpa menggunakan kabel seperti biasanya. Anda cukup menaruh Lumia 820 di atas Wireless Charging Panel dan tara..Baterai Anda akan terisi kembali.

Tampilan 360 derajat Nokia Lumia 820 (Drag Untuk memutar, Double klik untuk memutar 360 derajat):

Harga Nokia Lumia 820
Harga merupakan hal yang paling membuat kita penasaran setelah membahas panjang lebar mengenai fitur dan keunggulan yang ditawarkan Nokia Lumia 820. Ponsel ini memang dijual dengan harga yang lebih murah ketimbang kakaknya, namun masih dikisaran harga yang termasuk premium. Saat dirilis di Indonesia, Nokia Lumia 820 dijual dengan harga Rp 4.999.000,- . Tentunya harga ini dapat berubah sewaktu-waktu, namun Anda dapat mengikuti perkembangan harga terbaru serta melihat Spesifikasi Lengkap Nokia Lumia 820 melalui tautan di bawah ini:
Spesifikasi Lengkap dan Update harga Nokia Lumia 820

Related Posts