Review dan Harga Nokia Lumia 920 - Smartphone Windows 8 Paling Premium dari Nokia

Review dan Harga Nokia Lumia 920 - Smartphone Windows 8 Paling Premium dari Nokia
Nokia kembali menunjukkan bahwa mereka masih menjadi pesaing serius di pasar Smartphone dunia. Setelah seri Smartphone Windows Phone 7 mereka kurang menuai sukses, kini Nokia kembali menghadirkan produk Smartphone yang berbasis Windows Phone 8. Dua produk menjadi awalan yang baik, yaitu Nokia Lumia 920 dan Lumia 820. Keduanya merupakan produk kakak beradik yang berbasis Windows Phone 8. Setelah sebelumnya kami sudah pernah membahas tentang Lumia 820, kali ini kita akan membahas Kelebihan dan kekurangan Lumia 920 sebagai produk yang levelnya berada di atas Lumia 820.

Nokia Lumia 920 hadir dengan desain Unibody yang merupakan desain khas Smartphone berbasis Windows Phone 8. Bentuknya masih mempertahankan desain cantik dari pendahulunya, Lumia 900. Body Lumia 920 menggunakan bahan Polycarbonat dengan polesan glossy untuk memberi kesan premium pada HP ini. Menariknya, bahan glossy ini tidak menyebabkan Lumia 920 licin atau mudah tergelincir saat digenggam, sehingga Anda akan lebih nyaman menggunakan dan membawanya kemana-mana.

Nokia Lumia 920 dibekali layar 4.5 inci dengan resolusi yang sangat baik, 768 x 1280 pixels dan kepadatan pixel 332 ppi. Resolusi layar ini sudah masuk dalam kategori HD, apalagi dengan ditambahkannya fitur PureMotion HD Plus yang lebih baik dibanding teknologi layar HD Handphone lainnya, membuat user interface (UI) metro khas Windows Phone 8 terlihat semakin hidup dan sempurna. Kita juga bisa mengatur tile-tile yang ada mulai dari yang besar sampai yang kecil. Sebagai sentuhan akhir, Corning Gorilla Glass Disematkan untuk memberi perlindungan maksimal terhadap layar.

Dapur Pacu Nokia Lumia 920 memiliki kemampuan yang siap bersaing dengan Smartphone premium lain. Prosesornya menggunakan Qualcomm MSM8960 Snapdragon Dual Core dengan kecepatan clock 1.5 GHz, pengolah grafis Adreno 225 dan RAM sebesar 1 GB. Spesifikasi ini tentunya cukup untuk membuat Windows 8 berlari kencang di HP ini.

Dari segi kamera, Nokia Lumia 920 mempunyai fitur Andalan, yaitu teknologi PureView seperti yang disematkan pada Nokia 808 PureView. Namun, resolusi kameranya tidak mencapai 41 MP, melainkan hanya 8 MP dengan Dual LED Flash dan dukungan perekam video Full HD 1080p. Kamera depan juga tidak lupa ditambahkan dengan resolusi 1.3 MP.

Nokia Lumia 920 juga sudah mendukung jaringan 4G LTE dan koneksi NFC, sehingga memiliki kemampuan koneksi setara dengan Smartphone High End Lainnya, seperti Galaxy S III maupun Apple iPhone 5.

Fitur Wireless Charging Lumia 920

Review dan Harga Nokia Lumia 920 - Smartphone Windows 8 Paling Premium dari Nokia
Tidak bisa dipungkiri bahwa fitur paling menonjol dan menarik perhatian dari Lumia 920 adalah fitur Wireless Charging, yaitu fitue yang memungkinkan Anda untuk mengisi baterai HP ini tanpa menggunakan kabel. Cukup letakkan Lumia 920 di atas wireless charging panel, dan baterai akan terisi otomatis. Teknologi ini merupakan yang pertama digunakan pada Smartphone di dunia. Nokia Lumia 920 sendiri menggunakan baterai Li-Ion 200 mAh sebagai baterai standarnya.

Tampilan 360 derajat Nokia Lumia 920 (Drag Untuk memutar, Double klik untuk memutar 360 derajat):

Harga Nokia Lumia 920
Nokia Lumia 920 dijual pada rentang harga yang cukup kompetitif, mengingat fitur-fitur dan keunggulan yang ditawarkannya. Saat artikel ini ditulis, Nokia Lumia 920 dijual pada harga Rp 6.599.000,00. Update harga dapat Anda lihat melalui tautan di bawah.

Untuk melengkapi review HP ini, Anda bisa melihat update harga serta Spesifikasi lengkap Nokia Lumia 920 melalui tautan di bawah ini:
Spesifikasi lengkap dan update harga Nokia Lumia 920

Related Posts