Asus Google Nexus 7 - Tablet Android 7 Inci Quad Core harga 2 jutaan

Tidak bisa dipungkiri bahwa pasar tablet merupakan pasar yang populer selain smartphone. Dengan makin pesatnya penjualan tablet saat ini diprediksi akan semakin menggerus pasar PC, khususnya Notebook. Selain iPad, produk-produk tablet Android merupakan produk yang membajiri pasar tablet global. Melihat kondisi ini, Google sebagai pencetus sistem operasi Android pun tidak mau kalah bersaing dengan meluncurkan produk tablet besutannya yang bekerja sama dengan Asus dalam perancangannya, Google Nexus 7.

Review dan Harga Asus Google Nexus 7 - Tablet Android 7 Inci Quad Core


Google Nexus 7 merupakan tablet yang memiliki layar berukuran 7 inci. Sebenarnya, tablet ini terdiri dari 2 versi, yaitu versi tanpa dukungan selular dan versi dengan dukungan selular. Namun, yang lebih dulu masuk ke Indonesia adalah versi tanpa dukungan selular. Tidak menutup kemungkinan, versi selularnya akan hadir menyusul.

Layar 7 inci Google Nexus 7 memiliki resolusi 800 x 1280 pixels dengan kepadatan pixel sebesar 216 ppi. Layar ini juga dibekali dengan teknologi ASUS TriVivid dengan Corning Fit Glass yang akan memberi Anda warna yang lebih tajam dan tahan gores. Selain itu, layar IPS Google Nexus 7 memiliki sudut pandang yang lebar, hingga 178 derajat.

Untuk urusan dapur pacu, Anda tidak perlu khawatir, kerena Google Nexus 7 dibekali dengan prosesor Quad Core Nvidia Tegra 3 1.2 GHz. Didukung dengan ULP GeForce pada sisi GPU dan kapasitas RAM sebesar 1 GB. Karena tablet ini merupakan besutan Google, pastinya sistem operasi yang digunakan adalah Android, tepatnya Android v4.1 Jelly Bean yang rencananya dapat di upgrade ke versi 4.2.1. Dengan spesifikasi ini, Google Nexus 7 akan memberikan Anda dukungan penuh untuk menjalankan aplikasi dan game-game favorit Anda.
Review dan Harga Asus Google Nexus 7 - Tablet Android 7 Inci Quad Core

Dari segi kamera, Google Nexus 7 memang tidak terlalu menjanjikan. Kamera utamanya hanya memiliki resolusi 1.2 MP, namun sudah mendukung perekaman video HD 720p. Walaupun fitur video calling tersedia, namun kamera depan tidak tersedia di Google Nexus 7.

Baterai Asus Google Nexus 7 termasuk kuat dan tahan lama. Baterai Li-Ion 4325 mAh yang dimilikinya sanggup bertahan sekitar 8 jam memainkan video, 10 jam web browsing, membaca ebook dan aktifitas lainnya. Sebagai tambahan, baterai Google Nexus tidak bisa dicopot atau diganti (Non Removable).

Fitur face Unlock
Fitur face unlock memungkinkan Anda untuk membuka kunci Google NExus 7 cukup dengan senyuman Anda. Tidak perlu password maupun kunci manual lainnya. Cukup hadapkan wajah Anda ke kamera dan tersenyum.

Mengetik Teks dengan Suara
Fitur yang cukup futuristik lainnya yang dimiliki oleh Google Nexus 7 adalah Voice typing. Melalui fitur ini Anda bisa mengetik email, SMS, dan teks lainnya tanpa menggunakan jari, cukup menggunakan suara Anda. Caranya, tekan gambar mikrofon pada keyboard dan gunakan suara Anda untuk mengetik. hal ini tentu dapat menghemat waktu dan energi Anda bukan?

Harga Asus Google Nexus 7
Jika tadi kita sudah membahas berbagai keunggulan Google Nexus 7, sekarang samapilah kita pada faktor penting sebuah produk, yaitu harga. Sebagai tablet dengan berbagai fitur futuristik yang diusungnya, Google Nexus 7 dijual pada kisaran harga Rp 2.899.000,-

Kelebihan Asus Google Nexus 7:
- Android Jelly Bean
- Prosesor Quad Core
- Fitur yang  kaya
- Daya Tahan Tinggi

Kekurangan Asus Google Nexus 7:
- Belum ada dukungan selular (Versi selular mungkin akan menyusul masuk Indonesia)
- Tidak Ada Radio
- Baterai tidak bisa dilepas

Anda bisa melihat Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Asus Google Nexus 7 melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Asus Google Nexus 7


Related Posts