Asus Padfone - Smartphone, Tablet dan Notebook jadi satu

Dunia gadget yang semakin berkembang membuat berbagai vendor melakukan banyak inovasi dan kreasinya demi mendapat perhatian konsumen. Salah satunya dilakukan oleh vendor asal taiwan, Asus. Jika sebelumnya kita sudah mengenal produk transformer alias Notebook yang bisa berubah jadi tablet  yang diluncurkan oleh Asus, maka kini ada perangkat yang lebih komplit dibandingkan produk transformer. Produk ini menggabungkan 3 perangkat menjadi satu, Smartphone, Tablet dan Notebook, yaitu Asus Padfone.

Review dan Harga Asus Padfone - Smartphone, Tablet dan Notebook jadi satu

Setelah beberapa lama dirilis, akhirnya produk ini memasuki pasar Indonesia. Berbekal fitur multifungsi yang diusungnya, Padfone memang layak diperhitungkan. Bayangkan saja, Anda bisa memfungsikan Padfone sebagai Smartphone, Tablet dan Notebook sekaligus. 3 buah perangkat yang terintegrasi menjadi satu ini diharapkan mampu memberi kemudahan dan fungsionalitas lebih kepada penggunanya.

Asus Padfone mempunyai dua bagian, yaitu Smartphone dan Docking Station. Bagian smartphone ini merupakan inti pemrosesan sistem yang dapat digunakan secara terpisah maupun digabungkan pada Docking Station. Docking station sendiri berfungsi layaknya media keluaran/output dari Padfone.

Jika Anda ingin menggabungkan smartphone ke docking station cukup masukkan smartphone ke dalam slot khusus yang ada di belakang docking station, dan Padfone pun akan menjelma menjadi sebuah tablet. Aksesoris tambahan berupa keyboard juga bisa Anda gunakan dengan cara menancapkannya ke docking station, sehingga akan mengubah fungsi padfone layaknya notebook.

Walaupun smartphone padfone merupakan inti pemrosesan, namun docking station dan smartphone tersebut memiliki baterai yang terpisah, sehingga jika baterai samrtphone Anda habis, docking station bisa tetap hidup sekaligus dapat digunakan untuk melakukan charging, walaupun kecepatan chargingnya cukup lambat, 4 jam hanya terisi 30%.

Berikut beberapa foto penampakan dari Asus Padfone:

Review dan Harga Asus Padfone - Smartphone, Tablet dan Notebook jadi satuReview dan Harga Asus Padfone - Smartphone, Tablet dan Notebook jadi satu

Spesifikasi Asus Padfone

Asus padfone merupakan samrtphone berbasis Android v4.0 Ice Cream Sandwich sebagai sistem operasinya. Dari segi desain, smartphone ini memiliki ukuran 128 x 65.4 x 9.2 mm dengan berat 129 gram, cukup ramping dan tipis serta nyaman digenggam. Layar smartphonenya memiiki ukuran 4.3 inci dengan  resolusi sebesar 540 x 960 pixel. Sementara untuk docking stationnya memiliki ukuran 273 x 176.9 x 13.55 mm dan berat 72 gram, dilengkapi dengan layar10.1 inci dengan resolusi sebesar 1280 x 800 pixels.

Dapur pacu Asus Padfone juga cukup kencang, dengan dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon Dual Core 1.5 GHz Krait. Didukung dengan pemroses grafis Adreno 225 dan RAM sebesar 1 GB. Dengan spesifikasi seperti ini Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi, games maupun melakukan browsing dengan mulus.

Asus Padfone juga dibekali kamera yang cukup lumayan. Kamera utamanya memiliki resolusi 8 MP dengan dukungan perekam video Full HD 1080p. Kamera depan juga disediakan dengan resolusi VGA.

Untuk keperluan menyimpan file dan data Anda, Asus Padfone sudah dilengkapi memori internal dengan beberapa pilhan, 16, 32 atau 64 GB. Walaupun kapasitas memori internalnya sudah besar, slot microSD juga tetap disediakan dan dapat diisi hingga kapasitas 32 GB.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, smartphone Padfone dan Docking station memiliki baterai yang terpisah. Pada bagian smartphonenya, baterai yang digunakan adalah baterai Li-Ion 1520 mAh, sedangkan pada bagian docking station, baterai yang digunakan sebesar 6600 mAh.

Harga Asus Padfone
Sebagai perangkat yang menghadirkan pengalaman 3 in 1, Asus Padfone dijual pada harga yang cukup lumayan, namun masih pada kisaran rata-rata smartphone High End saat ini. Saat artikel ini ditulis, Asus Padfone dijual pada harga Rp 7.359.000,- . Melihat fungsi 3 in 1 yang ditawarkan, tentu perangkat ini bisa dijadikan alternatif dibanding smartphone high end lainnya yang dijual pada kisaran harga yang hampir sama.

Anda bisa melihat Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Asus Padfone melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Asus Padfone

Related Posts