Review dan Harga Asus Memo Pad ME172V - Tablet Tanpa Jaringan Sellular, harga 1,6 jutaan

Euforia tablet PC murah masih terus berlanjut. Tren tablet yang kini sedang dalam masa keemasannya memang membuat banyak vendor lokal maupun global tergiur untuk memasuki pasar ini. Setelah sebelumnya Acer meluncurkan beberapa produk Tablet PC murah mereka, kini giliran vendor yang berasal dari Taiwan, yaitu Asus yang ikut-ikutan meluncurkan produk tablet PC murah mereka. Produk yang dimaksud adalah Asus Memo Pad ME172V.Seperti apa spesifikasi, kelebihan dan kekurangan yang dimiliki tablet yang satu ini? Review berikut mungkin akan memberi Anda sedikit gambaran.

Asus Memo Pad ME172V

Review dan Harga Asus Memo Pad ME172V - Tablet Tanpa Jaringan Sellular, harga 1,6 jutaan
Asus Memo Pad ME172V merupakan tablet PC yang tidak mendukung jaringan selular. Jadi bagi Anda yang mengharapkan fungsionalitas komunikasi seperti telepon, SMS dan kegiatan lain yang membutuhkan jaringan selular sebaiknya lupakan tablet yang satu ini. Walaupun dukungan jaringan WiFi masih disediakan untuk media koneksi alternatif. Otomatis, fitur GPS pun tidak akan Anda temui, bahkan radio pun tidak ada. Namun, fasilitas bluetooth tetap disediakan untuk kemudahan transfer file Anda.

Tablet ini berukuran 196.2 x 119.2 x 11.2 mm dengan berat 370 gram. Ukuran layarnya 7 inci dengan teknologi LED-backlit LCD yang memiliki resolusi sebesar 600 x 1024 pixels dan kepadatan pixel 170 ppi. Secara umum kemampuan layar ini memang tidak terlalu istimewa karena Memo Pad ME172V memang ditujukan untuk pasar low-end alias ditawarkan pada rentang harga yang tidak mahal.

Fitur kamera pada Asus Memo Pad ME172V lebih menonjolkan fitur video. Hal ini dibuktikan dengan kemampuan merekam video HD 720p pada kamera utamanya. Untuk resolusi pemotretan sendiri, kamera utamanya hanya memiliki resolusi sebesar 1 MP, terlihat perbedaan yang jauh antara kemampuan foto dan videonya. Saya tidak tahu kenapa Asus lebih menonjolkan fitur video, ditambah lagi dengan tersedianya fitur video calling yang tentunya tidak lengkap tanpa dukungan jaringan selluar. Praktis Anda hanya bisa melakukan video calling lewat WiFi.

Asus Memo Pad ME172V sudah memiliki media penyimpanan yang cukup besar. Ada 2 versi memori internal yang disediakan, yaitu 8 dan 16 GB. Untuk versi yang masuk ke Indonesia sendiri memiliki kapasitas 16 GB. CUkup besar untuk menampung dan mengamankan semua file-file Anda. Jika Anda ingin kapasitas lebih, slot microSD juga tersedia yang dapat Anda manfaatkan hingga kapasitas 32 GB.

Untuk dapur pacunya, Asus Memo Pad ME172V memiliki spesifikasi yang cukup baik. Dengan berbekal prosesor VIA WM8950 yang memiliki kecepatan 1 GHz, didukung dengan pengilah grafis Mali-400 dan RAM sebesar 1 GB, rasanya cukup untuk menghasilkan performa yang cukup baik saat menjalankan berbagai aplikasi dan game diatas sistem operasi Android v4.1 Jelly Bean yang digunakan Tablet ini.

Sayangnya, baterai Asus Memo Pad Me172V tidak bisa dicopot alias non removable. Jenis batera yang digunakan Asus Memo Pad ME 172V sendiri adalah tipe Li-Po 4270 mAh dengan kemampuan memainkan multimedia selama 7 jam. Untuk waktu siaganya sendiri saya belum mendapat informasi lengkapnya.

Harga Asus Memo Pad ME172V

Asus Memo Pad ME172V memang tidak terlalu istimewa dalam hal spesifikasi dan fitur. Hal ini dikarenakan Asus mengincar pasar Low-End sebagai target utamanya. Otomatis Asus Memo Pad ME172V akan bersaing dengan berbagai produk tablet murah lainnya yang saat ini menjamur di pasaran. Untuk harga Asus Memo Pad ME172V sendiri saat ini berkisar pada Rp 1.699.000,-

Kelebihan Asus Memo Pad ME172V

- Android Jelly Bean
- Harga Terjangkau
- RAM sudah 1 GB
- Kemampuan perekaman video bagus

Kekurangan Asus Memo Pad ME172V

- Kemampuan Foto kamera buruk
- Tidak mendukung jaringan selular
- Baterai tidak bisa dilepas

Spesifikasi Asus Memo Pad ME172V

Anda juga bisa melihat Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Asus Memo Pad ME172V melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Asus Memo Pad ME172V

Related Posts