Review dan Harga HTC Butterfly - Kupu-kupu Jellybean yang menawan, minus LTE

HTC baru-baru ini telah meluncurkan produk High-End terbarunya untuk pasar Indonesia. Produk ini merupakan generasi baru yang akan menantang produk-produk di kelas Premium seperti  iPhone dan Galaxy S III. Sambil menunggu kehadiran Blackberry 10 yang belum juga masuk ke Indonesia, mari kita lihat sejenak HTC Butterfly yang mungkin bisa membuat Anda tertarik.

HTC Butterfly

Review dan Harga HTC Butterfly - Kupu-kupu Jellybean yang menawan, minus LTE
Sebagai sebuah smartphone High-End, sebenarnya HTC Butterfly sudah mendukung jaringan 4G LTE. Namun, untuk versi pasar Indonesia, fitur ini tidak tersedia. Hal ini mungkin dikarenakan jaringan LTE di Indonesia yang tidak kunjung jelas nasibnya. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena walaupun minus koneksi LTE, fitur-fitur dan spesifikasi lain yang ditawarkan HTC Butterfly tetap oke dan berkelas.

Untuk mengikuti tren yang ada, HTC Butterfly memakai micro SIM sebagai kartu SIM standarnya, sepertinya penggunaan kartu SIM yang semakin kecil ini memang semakin populer pada produk-produk smartphone kelas premium. Smartphone ini memiliki ukuran yang cukup besar. Dimensi totalnya 143 x 70.5 x 9.1 mm dengan berat 140 gram. Layarnya memiliki ukuran sebesar 5 inci dengan rasio widescreen, sehingga bentuk HTC Butterfly terkesan lebih panjang. Dengan bentuk yang besar ini, HTC Butterfly tetap nyaman saat digunakan dengan satu tangan.

Teknologi layar HTC Butterfly mengusung teknologi Super LCD3 capacitive touchscreen yang mendukung 16 juta warna. Resolusi yang ditawarkan sebesar 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan pixel 441 ppi. Dengan spesifikasi seperti ini, HTC Butterfly akan menghadirkan visualisasi layar yang tajam dan mendetail untuk  Anda nikmati, apalagi ditambah dengan antarmuka HTC Sense UI 4+ yang dibuat untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna dalam mengakses aplikasi-aplikasi favoritnya.

Sebagai media penyimpanan data Anda, kapasitas memori internal HTC Butterfly sudah cukup besar. Dengan kapasitas 16 GB, Anda dapat menyimpan foto, video, musik, maupun  data-data lainnya dalam jumlah yang cukup banyak. Untuk kapasitas ekstra, slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 32 GB dapat Anda manfaatkan.

Fitur kamera tidak kalah mentereng. HTC Butterfly memiliki Dual kamera di bagian depan dan belakang. Kamera belakang memiliki resolusi sebesar 8 MP dengan fitur autofocus dan LED flash. Kamera ini  juga sudah mendukung perekaman video full HD 1080p dengan fitur video stabilization untuk mencegah guncangan video saat merekam dan stereo sound recording untuk kualitas perekaman suara yang lebih baik. Kamera depan juga memiliki kemampuan perekaman video yang sama dengan kamera belakang, hanya saja untuk mengambil foto, resolusi yang ditawarkan hanya 2.1 MP.

Dan smartphone high-end tentunya wajib memiliki performa yang maksimal dalam menjalankan semua aplikasi-aplikas yang tersedia. Untuk urusan ini, HTC Butterfly sudah dilengkapi dengan prosesor Quad-Core 1.5 GHz Krait. Dengan 4 inti yang dimilikinya diharapkan prosesor ini dapat membuat smartphone ini berlari kencang dalam kondisi apapun. Prosesor ini selanjutnya akan didukung oleh memori RAM sebesar 2 GB, cukup besar untuk memastikan Anda tidak akan kehabisan memori saat menjalankan aplikasi dan game-game berat.

Bicara soal game, Adreno 320 dipercaya sebagai pemroses grafis alias GPU dari HTC Butterfly. Untuk sistem operasinya? Sesuai judul artikel ini, Android v 4.1 Jelly Bean merupakan sistem operasi HTC Butterfly. Bahkan , Anda bisa mengupdate versi Android ini ke versi 4.2.

Sebagai sumber tenaganya, HTC Butterfly dibekali dengan baterai Li-Po 2020 mAh. Terlalu kecil untuk ponsel Quad Core? Sepertinya tidak karena jenis baterai Li-Po berbeda dengan Li-Ion yang banyak dipakai saat ini. Pastinya pihak HTC tidak akan ceroboh dalam urusan baterai ini bukan? Sayangnya, kami sendiri belum mendapatkan detail resmi mengenai kemampuan baterai ini. Sebagai catatan, baterai HTC Butterfly tidak bisa dilepas alias Non-removable.

Harga HTC Butterfly

HTC Butterfly hanya hadir dalam pilihan warna hitam. Smartphone ini sudah bisa Anda dapatkan di toko-toko terdekat seluruh Indonesia. Harga yang ditawarkan cukup menguras kantong karena memang ditujukan untuk kalangan premium. Saat ini, HTC Butterfly dijual pada kisaran harga Rp 7.375.000,-

Kelebihan HTC Butterfly:
- Prosesor Quad Core
- Android Jelly Bean
- Kamera mantap
- RAM Besar

Kekurangan HTC Butterfly:
- Minus LTE
- Body Memanjang
- Baterai tidak bisa dilepas
- Pemtar musik tidak mempunyai equalizer

Spesifikasi HTC Butterfly

Anda juga dapat melihat Spesifikasi Lengkap dan Update Harga HTC Butterfly melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga HTC Butterfly

Related Posts