Review dan Harga HP Acer Liquid Gallant E350 - Kelebihan dan Kekurangan

Generasi Liquid merupakan salah satu jajaran produk smartphone Acer yang berbasis sistem operasi Android. Sebelumnya, produk liquid yang pertama diluncurkan oleh Acer untuk pasar Indonesia adalah Acer Liquid Z110. Mengusung kesuksesan produk sebelumnya, vendor asal Taiwan itu kembali meluncurkan seri Liquid ke  pasaran. Seri Liquid terbaru ini dinamai Acer Liquid Gallant E350. Penerus generasi liquid ini hadir dengan fitur yang lebih ditingkatkan dan tentunya berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan.

Acer Liquid Gallant E350

Review dan Harga HP Acer Liquid Gallant E350 - Kelebihan dan Kekurangan

Acer Liquid Gallant E350 memiliki berat total 145 gram dengan ukuran dimensi body 129 x 65.9 x 9.9 mm. Desain membusur di bagian atas dan bawahnya membuat ponsel ini terlihat elegan dan nyaman digenggam. Di bagian depan terdapat layar TFT capacitive touchscreen sebesar 4.3 inci yang menawarkan resolusi 540 x 960 pixels. Rasio antara ukuran layar dan resolusi yang dimiliki menghasilkan kepadatan pixel sebesar 256 ppi.

Untuk keperluan fotografi, Acer Liquid Gallant E350 memiliki kemampuan kamera yang cukup baik. Kamera utamanya memiliki resolusi 5 MP dengan fitur autofocus, LED flash dan Geo Tagging. Kamera ini juga mendukung fasilitas perekaman video, namun saya belum mendapatkan informasi mengenai resolusi perekaman video yang ditawarkan. Untuk kamera depan sendiri tidak tersedia.

Pada bagian dapur pacunya Acer Liquid Gallant E350 dibekali dengan prosesor MTK 6575 Cortex-A9 yamg memiliki kecepatan clock 1 GHz. Kapasitas memori RAMnya juga sudah 1 GB, cukup lumayan untuk menunjang kinerja yang maksimal. Untuk urusan grafis, PowerVR SGX531 digunakan sebagai GPUnya. Versi Android yang dijadikan sebagai sistem operasi Acer Liquid Gallant E350 adalah Android v4.0 Ice Cream Sandwich.

Memori internal sebesar 4 GB akan menjadi tempat penyimpanan Anda di Ponsel ini. Sepertinya kapasitas ini cukup lumayan jika Anda tidak menyimpan banyak file-file besar seperti Video, Foto resolusi tinggi, dll. Namun jika ingin kapasitas yang lebih besar, fasilitas slot microSD bisa Anda pakai hingga kapasitas 32 GB.

Saya juga belum mendapatkan data yang lengkap mengenai kemampuan baterai Acer Liquid Gallant E350. Satu-satunya data yang berhasil diperoleh adalah Acer Liquid Gallant E350 menggunakan baterai Li-Ion 1500 mAh sebagai baterai standarnya.

Kemampuan konektifitas Acer Liquid Gallant E350 sudah cukup lengkap. Dukungan jaringan 2G dan 3G, GPS, WiFi dan Bluetooth sudah bisa Anda nikmati.

Harga Acer Liquid Gallant E350

Sebenarnya produk ini sudah lama tersedia di Indonesia. Kemungkinan saat ini harganya sudah sedikit turun. Update terakhir yang saya dapat, Acer Liquid Gallant E350 ditawarkan pada kisaran harga Rp 1.880.000,- untuk produk baru dan Rp 1.700.000,- untuk produk second.

Kelebihan Acer Liquid Gallant E350

- Layar Besar
- RAM sudah 1 GB
- Android ICS
- Kamera Lumayan

Kekurangan Acer Liquid Gallant E350

- Tidak ada kamera depan

Spesifikasi Acer Liquid Gallant E350

Anda juga bisa melihat Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Acer Liquid Gallant E350 melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Acer Liquid Gallant E350

Related Posts