Review dan Harga Acer Liquid C1 - Smartphone dengan Prosesor Intel Atom

Acer membuat kejutan di Industri smartphone tanah air dengan meluncurkan produk smartphone pertama yang menggunakan prosesor produksi Intel. Mengingat sepak terjang Intel yang belum begitu teruji di bidang smartphone, tentunya banyak pihak yang mempertanyakan performa dan ketangguhan prosesor produksi Intel ini. Namun, Acer mencoba untuk menjadi yang pertama memakai prosesor Intel melalui produk terbarunya,  Acer Liquid C1. Seperti apa spesifikasi,performa dan fitur yang ditawarkannya?

Acer Liquid C1

Review dan Harga Acer Liquid C1 - Smartphone dengan Prosesor Intel Atom

Acer Liquid C1 merupakan smartphone yang ditujukan untuk pasar middle end dengan dukungan jaringan 2G dan 3G serta memakai mini SIM sebagai kartu standarnya. Pnsel yang dirilis Maret 2013 ini memiliki dimensi total 127.3 x 65.5 x 10 mm dengan ukuran layar sebesar 4.3 inci. Layar ini memiliki resolusi sebesar 540 x 960 pixels dengan kepadatan pixel 256 ppi.

Seperti telah disebutkan sebelumnya Liquid C1 menggunakan prosesor besutan Intel, yaitu Intel Atom Z2420 single core yang memiliki kecepatan 1.2 GHz. Biasanya smartphone middle end sudah menggunakan prosesor dengan teknologi Dual Core, lalu bagaimana dengan performa prosesor single core dari intel ini? Berdasarkan ionformasi yang dikumpulkan redaksi, Android v4.0 Ice Cream Sandwich yang menjadi sistem operasi ponsel ini dapat berjalan mulus, baik saat mengakses aktarmuka maupun memainkan game. Bahkan untuk game sekelas PES 2012 pun, Acer Liquid C1 bisa melahapnya dengan mulus. Tidak seperti prosesor lain yang akan tambah panas ketika terus-terusan dipakai, Prosesor Intel atom ini cenderung memiliki panas yang wajar.

Untuk hasil benchmark Antutu, Acer liquid C1 daat mengimbangi Galaxy S2 dengan skor 9936. Sedangkan untuk pengujian dengan menggunakan Quadrant, Liquid C1 mendapatkan skor 2848 yang berarti dapat mengalahkan Galaxy Tab 10. Selengkapnya dapat Anda lihat melalui gambar berikut:


Untuk menunjang performanya, Acer liquid C1 juga dibekali dengan memori RAM sebesar 1 GB dan pengolah grafis PowerVR SGX540.

Kapasitas penyimpanan Acer Liquid C1 cukup besar, dengan kapasitas memori internal sebesar 4 GB. Ditambah dengan slot microSD yang dapat diisi hingga kapasitas 32 GB. Sepertinya cukup untuk menyimpan berbagai file pribadi Anda.

Fitur kamera Acer Liquid C1 juga cukup baik. Dengan kamera utama sebesar 8 MP dengan LED flash dan dukungan perekaman video. Namun, saya belum mendapat data mengenai resolusi perekaman video yang didukung. Kamera depan juga tersedia dengan resolusi VGA. Kamera depan memang tidak dikhususnya untuk memotret, namun cukup untuk keperluan video calling.

Dan sebagai sumber tenaganya, Acer Liquid C1 dibekali dengan baterai Li-Ion 2000 mAh yang dapat digunakan untuk menelepon terus menerus selama 9 jam.

Harga Acer Liquid C1

Untuk Anda yang ingin mencoba sensai baru smartphone yang dilengkapi prosesor Intel, Acer Liquid C1 bisa menjadi pilihan yang menarik. Dengan harga yang tidak terlalu mahal dan performa yang cukup baik, tentunya ponsel ini layak Anda coba. Anda bisa membawa pulang ponsel ini dengan kisaran harga Rp 2.799.000,- . Walaupun dengan rentang harga tersebut Anda juga bisa mendapatkan smartphone middle end lainnya yang sudah memakai prosesor Dual Core.

Spesifikasi Acer Liquid C1 dan Update Harga

Anda juga bisa melihat Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Acer Liquid C1 melalui tautan berikut: Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Acer Liquid C1

Related Posts