Review dan Harga Polytron Wizard Crystal II W3430 - Desain masih sama, Prosesor jadi Dual Core

Polytron sebagai salah satu vendor Handphone lokal kembali meluncurkan produk baru dari keluarga Wizard Crystal, yaitu Polytron Wizard Crystal II W3430. Hadir dengan embel-embel "II" yang berarti sebagai penerus generasi sebelumnya, smartphone ini menawarkan kinerja yang diklaim lebih cepat dari generasi sebelumnya. Seperti apa performa yang ditawarkan serta fotur-fitur lainnya? Mari kita simak Review Polytron Wizard Crystal II W3430.

Review Polytron Wizard Crystal II W3430
Polytron Wizard Crystal II W3430 - Desain masih sama, Prosesor jadi Dual Core
Sebenarnya, tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh Polytron, terutama dari sisi desain. Dilihat dari sudut pandang manapun, Wizard Crystal II memiliki bentuk yang serupa dengan generasi sebelumnya. Layar yang digunakan pun sama, AMOLED capacitive touchscreen berukuran 4.3 inci dengan resolusi 800 x 480 pixels. Wizard Crystal II Juga mendukung fitur Dual SIM pada SIM 1 dan SIM 2 nya. Dukungan jaringan 2G dan 3G sendiri sudah lengkap tersedia, begitu pula dengan WiFI, BLuetooth dan GPS.

Polytron menyediakan kapasitas penyimpanan internal sebesar 4GB pada Wizard Crystal II, dengan tambahan slot microSD yang sanggup menampung hingga kapasitas 32 GB.

Kemampuan kamera Wizard Crystal II tidak berbeda dari generasi sebelumnya. Kamera depan memiliki resolusi VGA untuk keperluan video chat, sedangkan kamera utama yang terletak di belakang memiliki resolusi 8 MP. Resolusi yang cukup baik, apalagi ditambah dengan dukungan Perekaman video. walaupun saya belum mendapatkan detail pasti mengenai resolusi perekaman video yang ditawarkan, namun sepertinya masih sama dengan generasi sebelumnya, yaitu HD 720p.

Satu-satunya yang membedakan Polytron Wizard Crystal II W3430 dengan generasi sebelumnya adalah pada dapur pacunya. Jika generasi sebelumnya masih memakai prosesor single core, maka Wizard Crystal II sudah menggunakan Dual Core, walaupun tipe prosesornya tetap MTK. Dengan prosesor MTK 6577 Dual Core berkecepatan 1 GHz yang menjadi satu-satunya kelebihan, Wizard Crystal II diklaim akan memiliki kinerja dua kali lebih baik dari pendahulunya. Kinerja ponsel ini juga akan didukung oleh RAM sebesar 512 MB dan penglah grafis PowerVR SGX531. Sementara untuk sistem operasinya, masih menggunakan Android v4.0 Ice Cream Sandwich.

Namun, walaupun memiliki prosesor dengan inti ganda, Polytron tidak menambah kapasitas baterai pada Polytron Wizard Crystal II, mereka tetap menyematkan baterai Li-Ion 1600 mAh. Dengan prosesor Dual Core yang tentunya lebih boros baterai, kemungkinan daya tahan baterai Wizard Crystal II akan berkurang dibanding pendahulunya.

Harga Polytron Wizard Crystal II W3430
Harga Polytron Wizard Crystal II W3430 sepertinya juga menjadi masalah bagi kelangsungan eksistensi produk ini di pasaran. Dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang sebenarnya kurang greget, Polytron berani melepas produk ini pada kisaran harga Rp 2.450.000,- untuk produk baru. Sedangkan harga Polytron Wizard Crystal II W3430 bekas/second berada pada kisaran Rp 1.850.000,- .

Kelebihan Polytron Wizard Crystal II W3430:
- Dual SIM, mendukung 2G dan 3G
- Kemampuan Kamera bagus
- Prosesor Dual Core

Kekurangan Polytron Wizard Crystal II W3430:
- Tidak ada perubahan desain dari ganerasi sebelumnya
- Harga relatif terlalu mahal untuk ukuran produk lokal
- RAM masih 512 MB
- Kapasitas baterai tidak ditambah, berpotensi menjadi lebih boros baterai


Spesifikasi Lengkap Polytron Wizard Crystal II W3430  dan Update Harga
Anda juga bisa melihat Spesifikasi Lengkap produk ini secara lebih detail serta Update Harga yang diperbaharui setiap hari melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Polytron Wizard Crystal II W3430 

Demikian Review Polytron Wizard Crystal II W3430  ini kami sajikan untuk Anda, semoga bermanfaat..

Related Posts