Cara Mengatasi Pesan Error “Bootmgr is Missing” di Windows 7

Cara Mengatasi Pesan Error “Bootmgr is Missing” di Windows 7 - Berikut ini adalah informasi mengenai Cara Mengatasi Pesan Error “Bootmgr is Missing” di Windows 7 yang tentunya sudah ditunggu-tunggu sobat komputologi semua.

Buat sobat yang mengalami masalah muncul pesan error "bootmgr is missing" di dalam windows 7, bisa coba simak trik berikut ini. Siapa tahu bisa membantu. Oke langsung saja simak baik-baik informasinya.

Cara Mengatasi Pesan Error “Bootmgr is Missing” di Windows 7

Cara Mengatasi Pesan Error “Bootmgr is Missing” di Windows 7


  1. Masuk ke System Recovery Option dengan menggunakan DVD Windows 7 atau dengan cara restart komputer dan tekan F8 selama beberapa detik hingga muncul layar pilihan Advanced Boot Option – Repair Your Computer – Startup Repair.
  2. Kemudian pilih Startup Repair.
  3. Secara instan komputer akan memulai proses analisa masalah sekaligus mengatasinya. Jika proses ini telah selesai, Anda diminta untuk melakukan restart komputer. Jika setelah restart ternyata error Bootmgr is Missing masih Anda temukan, maka coba step selanjutnya.
  4. Jalankan tool Command Prompt
  5. Ketikkan C: dan tekan Enter
  6. Kemudian ketikkan cd boot dan tekan Enter sekali lagi.
  7. Terakhir ketikkan secara bergiliran kode perintah berikut ini, selalu tekan Enter pada setiap kode perintah:
        bootrec /FixMbr
        bootrec /FixBoot
        bootrec /RebuildBcd
  8. Sekarang keluarkan DVD Windows 7 Anda dan restart komputer sekali lagi, setelah melakukan langkah terakhir di atas maka dipastikan error Bootmgr is Missing tidak akan Anda temukan lagi.

Sekian informasi mengenai Cara Mengatasi Pesan Error “Bootmgr is Missing” di Windows 7. Selamat mencoba.

Related Posts