Nokia Lumia 520 - Windows Phone Murah 1 jutaan, Dual Core dan kamera 5 MP

Nokia menambah jajaran smartphone Windows Phone yang beredar di Indonesia dengan meluncurkan Nokia Lumia 520. Produk ini mengincar konsumen menengah bawah sebagai target pasarnya. Nokia Lumia 520 memang tergolong cukup murah karena dijual dengan rentang harga 1 jutaan, namun spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya tidak bisa dipandang sebelah mata.

  Nokia Lumia 520 - Spesifikasi dan Harga HP

Diperkenalkan pada Februari 2013 lalu, Lumia 520 masih mengusung Windows Phone 8 sebagai sistem operasinya. Smartphone ini sendiri memiliki ukuran total 119.9 x 64 x 9.9 mm dengan berat 120 gram. Pada bodynya terdapat layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 4 inci yang memiliki resolusi sebesar 480 x 800 pixels. Layar ini memiliki kepadatan pixel yang cukup baik, yaitu 233 ppi. Sebagai pelindung layar, Nokia menggunakan Scratch-resistant glass.

Layar sentuh Lumia 520 cukup menarik, karena walaupun merupakan tipe capacitive, namun layar tersebut tetap merespon walaupun Anda menyentuhnya menggunakan sarung tangan maupun kuku jari. Hal yang tidak bisa dilakukan layar sentuh capacitive pada umumnya.

Tampilan 360 derajat Nokia Lumia 520:
Drag Untuk memutar gambar, double klik untuk memutar 360 derajat (Browser Anda harus terinstall Flash Player)


Menggunakan Micro SIM sebagai SIM standarnya, kemampuan koneksi Lumia 520 sudah cukup lengkap dengan dukungan jaringan 2G dan 3G, fasilitas GPS dan bluetooth, serta fitur WiFi yang memungkinkan Anda untuk dapat memanfaatkan titik-titik WiFi disekitar Anda. Fasilitas WiFi ini juga dilengkapi dengan fitur WiFi HotSpot ang memungkinkan Anda terkoneksi ke internet lewat jaringan WiFi dan berbagi jaringan tersebut dengan perangkat lainnya.

Di bagian dapur pacu, mikroprosesor Qualcomm MSM8227 Dual Core yang memiliki kecepatan 1 GHz dan pengolah grafis Adreno 305. Kinerjanya juga akan didukung oleh RAM sebesar 512 MB. Kapasitas RAM ini terbilang cukup, karena Windows Phone 8 terkenal efisien dalam penggunaan memori.

Smartphone Windows Phone 8 dari Nokia ini sebenarnya sudah memiliki media penyimpanan internal yang cukup besar, yaitu 8 GB. Namun, tambahan slot microSD yang dapat diisi sampai 64 GB juga bisa Anda gunakan. Fasilitas media penyimpanan Lumia 520 ini sepertinya memang lebih unggul dari produk-produk lain di kelasnya.

Kamera yang dijejalkan Nokia pada produknya  ini memiliki sensor berukuran 1/4 inci dan memiliki resolusi sebesar 5 MP. Kamera ini juga sanggup melakukan perekaman video dengan resolusi HD 720p dengan kecepatan frame 30 fps. Terdapat fitur smartshot untuk mengambil beberapa gambar sekaligus dan cinemagraph yang bisa menambahkan gerakan tertentu pada foto. Sayangnya, kamera depan tidak tersedia.

Lumia 520 akan dibekali baterai Li-ion 1430 mAh, dimana baterai ini memiliki kemampuan waktu siaga hingga 360 jam. Sedangkan untuk daya tahan waktu bicaranya, mencapai 14 jam 40 menit pada koneksi 2G dan 9 jam 40 menit pada koneksi 3G.

Harga Nokia Lumia sendiri mulai ditawarkan pada kisaran Rp 1.750.000,- untuk harga baru. Sedangkan untuk harga bekas/second Lumia 520, saat artikel ini ditulis berada pada kisaran Rp 1.450.000,- .

Spesifikasi lengkap dan update harga produk ini juga tersedia untuk Anda yang bisa diakses melalui tautan berikut:
Nokia Lumia 520 - Spesifikasi Legkap dan Update Harga

Kelebihan Nokia Lumia 520:
- Harga relatif murah
- Media penyimpanan besar
- Kamera cukup baik
- da fitur WiFi HotSpot

Kekurangan Nokia Lumia 520:
- Kamera depan tidak tersedia
- Tidak ada radio
- Kamera tidak memiliki flash

Demikian revire Nokia Lumia 520, Smartphone Windows Phone 8 murah dengan prosesor Dual Core.

Related Posts