Samsung Galaxy Fame - Kelebihan, Kekurangan dan harga

Samsung kembali menambah kekuatan di jajaran produk smartphone kelas menengah ke bawah dengan menghadirkan Samsung Galaxy Fame. Membanjiri berbagai lini dengan banyak produk memang sepertinya menjadi strategi Samsung untuk merajai kompetisi smartphone secara global. Mengusung sistem operasi Android v4.1.2 Jelly Bean terbaru, Samsung Galaxy Fame dilepas pada kisaran harga 1,9 jutaan. Lalu kelebihan dan kekurangan apa saja yang dimiliki Samsung Galaxy Fame ini? mari kita simak reviewnya.


Samsung Galaxy Fame S6812 - Kelebihan, Kekurangan dan harga

Samsung Galaxy Fame hadir dengan pilihan single SIM untuk tipe GT-S6810 dan Dual SIM untuk tipe GT-S6812. Selebihnya, spesifikasi kedua buah tipe tersebut sama.

Dukungan jaringan 2G dan 3G sudah lengkap dimiliki Samsung Galaxy Fame, begitu pula dengan konektifitas WiFi, Bluetooth dan GPS.

Sepintas, body Samsung Galaxy Fame mirip dengan Galaxy S III mini, dengan ukuran body total sebesar 113.2 x 61.6 x 11.6 dan berat 120.6 gram. Pada bagian body tersemat layar TFT capacitive touchscreen berukuran 3.5 inci yang mendukung resolusi 320 x 480 pixels dan kepadatan pixel 165 ppi. Layar ini rasanya kurang tajam karena hanya mendukung 256 ribu warna. Sangat disayangkan produk keluaran Samsung kelas menengah masih menggunakan layar seperti ini.

Dapur pacu Samsung Galaxy Fame juga sepertinya akan kurang memuaskan Anda. Dibekali dengan prosesor 1 GHz, RAM yang digunakan hanya 512 MB. Jelas performa yang dihasilkan pun akan terasa kurang kencang.

Kamera Samsung Galaxy Fame juga biasa saja, dengan kamera utama 5 MP dan kamera depan VGA serta dukungan perekaman video yang hanya beresolusi VGA.

Sebagai media penyimpanan data, memori internal sebesar 4 GB dapat Anda gunakan. Jika Anda merasa itu terlalu kecil, slot microSD Galaxy Fame sudah mampu mendukung hingga kapasitas 64 GB.

Selanjutnya, performa Samsung Galaxy Fame akan mendapat tenaga dari baterai Li-ion 1300 mAh yang memiliki kemampuan waktu siaga hingga 420 jam pada jaringan 2G atau 380 jam pada jaringan 3G. Serta kemampuan waktu bicara hingga 8 jam 40 menit pada jaringan 2G atau 6 jam 10 menit pada jaringan 3G.

Tampilan 360 derajat Samsung Galaxy Fame:
Drag Untuk memutar gambar, double klik untuk memutar 360 derajat (Browser Anda harus terinstall Flash Player)


Harga Samsung Galaxy Fame
Harga Samsung Galaxy Fame ditawarkan pada kisaran harga 1,9 juta rupiah. Update harga terakhir yang kami terima, harga Samsung Galaxy Fame adalah Rp 1.900.000,- . Harga tersebut dapat berubah-ubah seiring waktu dan mungkin akan berbeda di beberapa wilayah Indonesia.

Kelebihan Samsung Galaxy Fame:
- Dual SIM (Untuk tpe 6812)
- Kamera 5 MP
- Harga relatif terjangkau

Kekurangan Samsung Galaxy Fame:
- RAM masih 512 MB
- Kuaitas layar kurang baik, hanya mendukung 256 warna
- Layar kecil

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Fame dan Update Harga
Anda juga bisa melihat Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Fame secara lebih detail serta Update Harga yang diperbaharui setiap hari melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Samsung Galaxy Fame

Demikian Review Samsung Galaxy Fame beserta detail spesifikasi, kekurangan, kelebihan dan informasi harganya kami sajikan untuk Anda, semoga bermanfaat..

Related Posts