Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami

Suka Menulis - Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami, masih bersama sahabat Suka Menulis kali ini informasi Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami segera hadir memberikan informasi terbaru dari fullreviewhp.blogspot.com.

Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami
Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami

       Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami - Komedo diwajah tentunya akan sangat mengganggu penampilan wajah kita bukan? Apalagi bagi wanita yang selalu ingin tampil cantik, pastinya akan menimbulkan berkurangnya rasa percaya diri. Sebenarnya penyebab tumbuhnya komedo dapat terdiri dari berbagai macam hal seperti adanya sel- sel kulit yang tidak berfungsi atau mati dan adanya kelenjar minyak di kulit yang berlebihan. Nah apabila anda sendiri tidak sering mengerjakan pengelupasan kulit pada wajah, maka sel kulit mati yang ada di wajah tersebut bisa mengalami penumpukan dan menyebabkan komedo yang membandel.
Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami
Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami

        Komedo dapat dibagi kedalam dua bagian berdasarkan pengertiannya yakni, Komedo terbuka sering dinamakan atau disebut oleh seseorang sebagai (Blackhead), yaitu keadaan pori-pori dalam area hidung mengalami pembesaran serta mulai muncul bercak hitam. Sedangkan yang satu lagi yakni Komedo tertutup biasanya dinamai dengan istilah (whitehead), yaitu keadaan kulit atau pori-pori wajah tersumbat sehingga dapat mengakibatkan bintik-bintik putih kecil di samping hidung. Komedo juga bisa dikatakan penyakit diwajah yang disebabkan oleh bakteri yang dibawa oleh debu yang berterbangan diudara dan hinggap diwajah. Nah, untuk mengatasi masalah komedo sebenarnya sangat mudah yakni hanya dengan sering-sering membersihkan wajah. Pada artikel kali ini Suka Menulis akan membagikan tips-tips yang mungkin bisa anda coba untuk menghilangkan komedo diwajah anda, berikut tipsnya!

Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami :

1. Lidah Buaya
Lidah buaya ternyata bisa juga untuk menghilangkan komedo, cara menggunakan yakni dengan menyiapkan tumbuhan lidah buaya, lalu ambil gel yang terdapat di lidah buaya kemudian anda bisa mengoleskan gel lidah buaya di area hidung yang terdapat komedo diamkan sekitar 10 menitan. Hal ini bertujuan supaya kandungan gel yang terdapat di lidah buaya bisa terserap secara merata oleh kulit wajah. Dan yang terakhir bersihkan wajah dengan air bersih hingga benar-benar bersih.

2. Lemon
Selain memiliki banyak manfaat, ternyata lemon juga bisa digunakan sebagai pembersih komedo. Caranya adalah dengan mencuci wajah kita menggunakan air hangat. Siapakan sepotong lemon, kemudian gosokan lemon tadi ke area wajah yang ada komedonya sekitar 4 atau 3 menit. Kemudian bilas muka dengan menggunakan air dingin,  lakukan secara teratur.

3. Scrub
Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami
Menghilangkan Komedo

Scrub sangat berfungsi dalam menghilangkan sel-sel yang membandel atau sel kulit mati, dan yang paling penting adalah scrup berguna untuk meremajakan sel kulit wajah. Pilihlah scrub khusus wajah untuk menghilangkan komedo.

4. Masker sayuran
Cobalah dengan menggunakan 1 buah seledri, 1/4 apel, dicampur dengan jus lemon. Kemudian gosok dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur tersebut, lalu bilas dengan air bersih.

5. Es batu
Selain memilki banyak manfaat seperti menyegarkan ketika suhu panas, ES batu juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo. caranya cukup Usapkan es batu di sekitar area berkomedo kira-kira 10 menit.

6. Putih telur
Telur ternyata juga ampuh untuk kita gunakan menghilangkan komedo, caranya: Campurkan sebutir putih telur kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering. Sebaiknya cara ini dilakukan ketika mau tidur, jangan lupa untuk kemudian memersihkan wajah dengan air hangat.

7. Air panas + garam
Anda juga bisa mencoba cara ini yakni dengan menggunakan air panas ditambah garam satu sendok makan. Tunggu hingga 10 menit. Uap air garam membantu untuk membuka pori-pori, melebarkan pembuluh kapiler darah di bawah kulit dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit. Untuk menutup kembali pori-pori anda dapat membilasnya dengan air sejuk.


Suka Menulis | Media Informasi Untuk Orang - Orang Yang Suka Menulis
Demikian informasi mengenai Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami. Semoga bermanfaat !

Related Posts