Benarkah Google dan Samsung Mau Beli BlackBerry?

Benarkah Google dan Samsung Mau Beli BlackBerry? - Setelah banyak beredar kabar terkait gonjang-ganjing kebangkrutan perusahaan smartphone asal kanada, BlackBerry. Sekarang muncul lagi kabar bahwa BlackBerry akan dibeli Google dan Samsung. Benarkah kebenaran kabar tersebut? Simak baik-baik informasi di bawah ini.

Dikutip dari situs kompas tekno bahwa BlackBerry saat ini tengah mencari alternatif pembeli saham lain, walaupun saham terbesar BlackBerry saat ini sudah berada di tangan Fairfax Financial Holdings sejak penandatanganan letter of intent kemarin.

Google dan Samsung Mau Beli BlackBerry

BlackBerry akan melakukan penawaran kepada perusahaan-perusaah  besar seperti Cisco Systems, Google, dan SAP. Sampai saat ini dikabarkan masih bersifat pembicaraan untuk memasukkan penawaran tesebut. Tidak hanyak Google, Cisco, dan SAP, BlackBerry dikabarkan juga akan berbicara dengan perusahaan besar lain seperti Samsung, Intel, dan LG.

Dari itu semua masih belum diketahui perusahaan mana yang berminat dengan BlackBerry. Akan tetapi menurut rumor yang berdar bahwa perusahaan-perusahaan besar tersebut tertarik dengan hak paten layanan server BlackBerry.

Sekerdar informasi bahwa awal minggu lalu, BlackBerry setuju untuk diakuisisi oleh Fairfax Financial Holdings. Nilai yang ditawarkan oleh konsorsium tersebut cukup besar, yaitu 4,7 miliar dollar AS atau sekitar Rp 54 triliun. Para pemegang saham BlackBerry ditawarkan 9 dollar AS secara tunai untuk setiap lembar saham yang mereka miliki.

Bagaimanakah nasib BlackBerry kedepan? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Sekian dan semoga informasi tadi dapat bermanfaat bagi kita semua.

Related Posts