Review dan Harga Sony Xperia E dual - Android Dual SIM, Harga Terjangkau

Ternyata SONY tidak mau ketinggalan dalam menghadirkan produk smartphone Android dengan harga terjangkau. Seperti kita tahu bahwa sebelumnya SONY sudah menghadirkan Xperia Tipo di Indonesia untuk kategori smartphone Android dengan harga yang terjangkau. Berbarengan dengan momen serbuan produk smartphone SONY ke pasar Indonesia baru-baru ini, salah satu produk yang mereka bawa menargetkan konsumen Menengah kebawah alias memiliki harga yang terjangkau, produk tersebut adalah Xperia E Dual. Sebenarnya, Xperia E juga tersedia dalam versi Dual dan single SIM, namun versi Dual SIM-nya lebih dahulu masuk ke pasar Indonesia. Sementara untuk versi single SIM akan menyusul akhir ferbruari ini.

Sony Xperia E dual

Review dan Harga Sony Xperia E dual - Android Dual SIM, Harga Terjangkau
Kedua buah SIM yang didukung Xperia E dual menggunakan mini SIM sebagai kartu standarnya. Kemampuan koneksinya sudah lengkap dengan dukungan jaringan 2G, 3G serta fitur-fitur seperti bluetooth, GPS, dan koneksi Wi-Fi. Dengan dimensi 113.5 x 61.8 x 11 mm dan berat 115.7 gram, Xperia E dual dibekali dengan layar TFT Cpacitive touchscreen sebesar 3.5 inci. Kualitas layarnya sendiri sedikit rendah karena hanya mendukung 256 ribu warna, sehingga tampilannya tidak akan setajam produk smartphone lain yang kebanyakan mendukung 16 juta warna. Resolusi yang ditawarkan sendiri adalah 320 x 480 pixels dan kepadatan pixel yang dimiliki sebesar 165 ppi. Kepadatan pixel ini justru lebih rendah dari Xperia Tipo yang dijual dengan harga yang lebih rendah. Fitur multitouch juga sudah didukung, namun terbatas hanya sebanyak 2 jari saja.

Fitur kamera Xperia E dual juga tidak ada yang istimewa, dengan tidak tersedianya kamera depan tentu akan menyulitkan Anda jika ingin melakukan video call. Kamera utamanya sendiri memiliki resolusi sebesar 3.15 MP dengan dukungan perekaman video VGA. Benar-benar kemampuan yang biasa saja.

Smartphone yang berbasis sistem operasi Android v4.0.4 Ice Cream Sandwich ini memakai prosesor Snapdragon Cortex-A5 yang memiliki clock speed sebesar 1 GHz. Kinerja prosesor ini akan mendapat dukungan dari memori RAM sebesar 512 MB. Untuk urusan pengolah grafis, Adreno 200 ikut disematkan pada smartphone Xperia E dual ini.

Untuk kelas smartphone Android dengan harga terjangkau, kapasitas penyimpanan Xperia E dual sudah cukup besar dengan memori internal sebesar 4 GB dan tambahan slot microSD sebesar 32 GB.

Untuk baterainya sendiri, Xperia E dual menggunakan baterai Li-Ion 1530 mAh yang memiliki kemampuan waktu siaga hingga 530 jam dan waktu bicara hingga 6 jam. Pihak Sony mengklaim bahwa baterai Xperia E dual ini memiliki ketahanan yang baik.

Fitur HD Voice dan Noise Cancelation
Kedua fitur ini menjadi keunggulan sendiri bagi jajaran produk Xperia dari SONY. Fitur HD voice merupakan fitur yang akan menghasilkan kualitas suara terbaik saat melakukan panggilan telepon. Ini berarti suara yang dihasilkan akan lebih natural, jelas, dan minim gangguan suara latar. Untuk melengkapi fitur HD voice, SONY juga menambahkan fitur Noise Cancelation yang berfungsi untuk menyaring suara latar, seperti suara laju kendaraan di jalan, angin, kerumunan orang, dan lain-lain, sehingga suara yang dihasilkan akan lebih jernih.

Tampilan 360 derajat Sony Xperia E dual:
Drag Untuk memutar gambar, double klik untuk memutar 360 derajat (Browser Anda harus terinstall Flash Player)


Harga Sony Xperia E dual

Xperia E dual ini akan tersedia di psaran dalam dual pilihan warna, Hitam dan Emas. Masuk dalam kategori smartphone Android dengan harga terjangkau, Xperia E dual dijual pada rentang harga 1 jutaan. Saat artikel ini ditulis, smartphone ini dijual pada kisaran harga Rp 1.899.000,-

Kelebihan Sony Xperia E dual

- Fitur HD Voice dan Noise Cancelation
- Dual SIM
- Harga cukup terjangkau

Kekurangan Sony Xperia E dual

- Kualitas Layar kurang baik
- Kamera kurang baik
- RAM hanya 512 MB

Spesifikasi Sony Xperia E dual

Anda juga bisa melihat Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Sony Xperia E dual melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Sony Xperia E dual

Related Posts