Review dan Harga Sony Xperia TX - Smartphone James Bond Kin Hadir di Indonesia

Anda salah satu penggemar film James Bond? Mata-mata paling tenar di dunia ini memang selalu menghadirkan daya tarik tersendiri di setiap film terbarunya. Hal ini terbukti dengan tetap "awet"nya film James Bond dari dulu sampai sekarang. Tapi saya tak akan membahas lebih jauh mengenai film James Bond disini. Pembahasan singkat tadi hanyalah sebagai pengantar saja karena ada hubungannya dengan smartphone yang akan saya review kali ini, yaitu Sony Xperia TX. Jika Anda sudah menonton film Skyfall tentu tidak asing dengan ponsel yang satu ini. Karena itulah Xperia TX juga dikenal sebagai HPnya James Bond karena kerap menemani aksi mata-mata tersebut dalam film Skyfall.

Sony Xperia TX

Sony Xperia TX - Spesifikasi dan Harga HP
Xperia TX merupakan smartphone kelas atas yang memiliki fitur tinggi. Secara spesifikasi, kemampuannya mirip dengan Xperia V namun dengan beberapa keunggulan, karena itulah Xperia TX dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal.

Smartphone ini hadir dengan ukuran body sebesar 131 x 68.6 x 8.6 mm dan berat 127 gram. Xperia TX dibekali dengan layar yang tidak terlalu besar, hanya 4.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dan kepadatan pixel 323 ppi. Layar ini mendukung fitur multitouch hingga 10 jari serta dilindungi dengan kaca anti pecah dan anti gores. Untuk menjamin kejernihan dan ketajaman layar, Sony menyematkan fitur Bravia Engine seperti yang dipakai pada produk Televisi mereka. Selain itu, Xperia TX juga menggunakan antarmuka khas Sony, yaitu Timescape UI.

Sebagai smartphone yang juga bisa diandalkan untuk menyimpan data-data pribadi. Xperia TX dibekali dengan memori internal yang cukup besar. Dengan kapasitas sebesar 16 GB, Anda bisa menyimpan banyak foto, video, dokumen dan file-file lainnya dengan aman. Jika masih kurang juga, slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 32 GB juga tersedia untuk Anda gunakan.

Fitur kamera Xperia TX juga tidak kalah dengan Xperia V dengan mengusung resolusi kamera yang cukup besar. Kamera utama memiliki resolusi sebesar 13 MP, di atas rata-rata smartphone high end saat ini. Kamera ini juga mampu melakukan perekaman video Full HD 1080p dengan dilengkapi fitur video stabilizer. Untuk kamera depannya, lebih unggul dari Xperia V dengan resolusi 1.3 MP dan mendukung perekaman video HD 720p.

Selain kaya fitur, sebagai salah satu smartphone kelas atas, Xperia TX juga harus memiliki performa ya baik. Dari segi prosesornya sendiri, Sony membekali Xperia TX dengan prosesor Snapdragon Dual Core yang memiliki clock speed sebesar 1.5 GHz. Prosesor ini akan  mendapat dukungan performa dari memori RAM sebesar 1 GB. Untuk urusan pengolah grafis, Sony mempercayakannya pada Adreno 225. Semua spesifikasi tersebut akan menjalankan sistem operasi Android v4.0.4 Ice Cream Sandwich dan rencananya Sony akan menyediakan upgrade ke versi  v4.1 Jelly Bean.

Baterai yang digunakan Sony Xperia TX adalah Li-Ion 1750 mAh. Mungkin kapasitas baterainya terlihat kecil untuk memberi tenaga pada setiap komponen Xperia TX yang spesifikasinya cukup tinggi. Namun, baterai ini diklaim memiliki kemampuan utuk bertahan pada waktu siaga hingga 400 jam dan waktu bicara hingga 6 jam. Kemampuan memutar musiknya pun cukup lama, Anda bisa memutar musik non stop selama 18 jam sebelum baterai habis.

Selain itu, Xperia TX juga hadir dengan aplikasi Walkman yang akan memberi Anda dedikasi penuh terhadap fasilitas musik di HP ini. Disamping kualitas suara yang dihasilkan juga akan lebih baik dan enak untuk dinikmati.

Harga Xperia TX

Xperia TX saat ini sudah hadir di pasaran bersamaan dengan gelombang serbuan produk smartphone SONY beberapa waktu lalu. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yaitu hitam, putih dan pink. Untuk harganya, saat artikel ini ditulis Xperia TX dijual pasa kisaran Rp 5.599.000,- . Cukup menguras kantong, namun masih lebih rendah dari produk-produk premium lainnya.

Kelebihan Xperia TX

- Tersedia updgrade ke Jelly Bean
- Kemampuan kamera sangat baik

Kekurangan Xperia TX

- Kemampuan baterai diragukan untuk HP Dual Core

Spesifikasi Sony Xperia TX

Anda juga bisa melihat Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Sony Xperia TX melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Sony Xperia TX

Related Posts