Review dan Harga Mito A300 - Android ICS Dual Core sangat Murah, Tanpa 3G

Produk smartphone Android murah kembali dihadirkan oleh salah satu vendor HP tanah air, yaitu Mito. Produk yang diluncurkan kali ini bahkan termasuk dalam kategori sangat terjangkau karena memiliki harga di bawah satu jutaan. Hal ini tentunya menjadi kabar bagus bagi mereka yang ingin merasakan sensasi smartphone Android namun dengan budget yang pas-pasan. Lalu apa nama produknya? Sambutlah Mito A300, smartphone Android dengan harga yang sangat terjangkau. Namun, harga yang sangat murah ini pastinya akan memiliki konsekuensi terhadap spesifikasi dan fitur yang ditawarkan. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak Review Mito A300 berikut.

Mito A300


Review dan Harga Mito A300 - Android ICS sangat Murah, Tanpa 3G

Memang tidak bisa dipungkiri, harga yang murah membuat Mito A300 memiliki kekurangan dibagian spesifikasi. Yang paling mencolok adalah tidah adanya dukungan koneksi 3G di HP ini. Pengguna hanya dapat menggunakan jaringan 2G untuk keperluan komunikasinya. Tentu hal ini menjadi kekurangan serius bagi sebuah smartphone Android. Apalagi Android yang diusung Mito A300 merupakan versi 4.0 Ice Cream Sandwich. Tidak adanya 3G otomatis membuat Ice Cream Sandwich kurang terasa "lezat".

Minus 3G, Mito A300 tetap dibekali fitur andalan, seperti Dual SIM Dual Standby serta pemutar TV analog.  Harapannya, fitur-fitur ini bisa mengobati kekurangan tidak adanya 3G di HP ini. Kemampuan koneksi Mito A300 juga masih cukup bagus dengan tersedianya dukungan fasilitas WiFi, Bluetooth bahkan GPS.

Kemampuan layar Mito A300 cukup lumayan. Berbekal layar TFT capacitive touchscreen sebesar 4 inci dengan resolusi HVGA 480 x 320 pixels, rasanya cukup untuk menghasilkan tampilan antarmuka yang baik pada pengguna.

Belum jelas apakah Mito A300 menyediakan media penyimpanan internal. Untuk penyimpanan eksternal sendiri, Mito A300 memiliki slot microSD yang dapat diisi hingga kapasitas 32 GB.

Fitur kamera pun tidak menjanjikan. Kamera utama hanya memiliki resolsi 2 MP yang mendukung perekaman video. Namun, saya belum mendapatkan informasi mengenai resolusi perekaman video yang ditawarkan. kamera depan sendiri tidak tersedia di Mito A300.

Untuk dapur pacunya, Mito A300 memiliki kemampuan yang lumayan. Dibekali dengan prosesor Dual Core yang berkecepatan 1 GHz, serta memori RAM sebesar 512 MB membuat smartphone yang berbasis Android v4.0 Ice Cream Sandwich ini cukup bisa diandalkan untuk menemani Anda sehari-hari.

Untuk baterai, saya belum mendapatkan informasinya. Yang jelas Mito A300 akan menggunakan baterai bertipe Li-Ion

Harga Mito A300

Mito A300 memang cocok untuk mereka yang memiliki budget pas-pasan. Dengan harga yang hanya Rp 699.000,- Anda dapat memiliki smartphone Android Ice Cream Sandwich Dual Core yang Anda idam-idakan. Walaupun memiliki kekurangan di jaringan 3G.

Kelebihan Mito A300

- Prosesor Dual Core
- Android Ice Cream SAndwich
- Harga sangat terjangkau
- TV Analog

Kekurangan Mito A300

- Tidak mendukung jaringan 3G
- Kamera buruk
- memori internal tidak ada (belum ada kejelasan)
- RAM masih 512 MB

Spesifikasi Mito A300

Anda juga bisa melihat Spesifikasi Lengkap dan Update HargaMito A300 melalui tautan berikut:
Spesifikasi Lengkap dan Update Harga Mito A300

Related Posts