Qualcomm Snapdragon 800, Processor Terkuat Saat Ini

Qualcomm Snapdragon 800, Processor Terkuat Saat Ini - Sudah tahu belom processor terkuat saat ini? Pasti banyak yang berfikir bahwa processor yang terkuat sekarang ini adalah Qualcomm Snapdragon 600 yang tertanam di HTC One dan Samsung Galaxy S4.

Namun hal tersebut salah, karena saat ini sudah ada processor Qualcomm Snapdragon 800 yang sebentar lagi mungkin akan ditanamkan ke smartphone-smartphon teranyar pada pertengahan tahun ini.

Dikutip dari situs rumpi tekno bahwa snapdragon 800 dapat memberikan kinerja grafis 50% lebih tinggi jika dibandingkan dengan Snapdragon 600. Prosesor ini memiliki empat Core Krait 400 CPU (2,3 GHZ max) yang didukung dengan GPU 330 Adreno dan Hexagon QDSP6 DSP.

Sejumlah tes benchmark yang dilakukan Ubergizmo menggunakan Geekbench 2 menunjukan Snapdragon 800 selalu teratas meski dapat disaingi dengan ketat oleh Nvidia Tegra 4. Dalam testMath Benchmark, misalnya, Snapdragon 800 dan Nvidia Tegra 4 berada di tempat teratas dan jauh meninggalkan Snapdragon 600 dan smartphone dengan prosesor lain dibawahnya.

Qualcomm Snapdragon 800

Qualcomm Snapdragon 800, Processor Terkuat Saat Ini


Dalam tes grafis GL Benchmark Offscreen FPS (Frame per-Second), Snapdragon 800 unggul jauh dari prosesor Nvidia Tegra 4, bahkan Galaxy S4 yang menggunakan Snapdragon 600. Begitupun halnya pada tes Basemark X Graphics Performance. Nvidia Tegra 4 hanya sempat lebih unggul dari Snapdragon 800 pada tes Antutu System Benchmark.

Angka-angka hasil tes benchmark ini untuk menunjukkan seberapa cepat core CPU dari sebuah prosesor. Namun kecepatan dan penyimpanan memori dari subsistem memainkan peran penting, sehingga sangat penting untuk mengujinya kembali pada sejumlah produk sebenarnya ketika nanti beredar di pasaran.

Snapdragon 800 memiliki kualitas grafis dan performa yang sangat baik, dan penggila game di smartphone bakal sangat dimanjakan dengan kehadirannya, dan juga konsumen di segmen high-end lainnya.

Para produsen bakal meninggalkan Snapdragon 600 yang masih diusung sejumlah smartphone unggulan saat ini dari sejumlah produsen seperti Samsung, HTC, LG dan lainnya.

Nah itulah tadi informasi mengenai Qualcomm Snapdragon 800, Processor Terkuat Saat Ini. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Baca juga info mengenai harga samsung galaxy S4 zoom.

Related Posts